Selasa, 06 Juli 2010

“YESUS, APAKAH BENAR, ENGKAU MENGAJARKAN TRINITAS?“

"Ketika Yesus di lahirkan untuk kedua kalinya ke bumi, melihat dirinya di jadikan komoditi "Trinitas", Yesus pasti bengong atau murka, setidaknya menggerutu, Bah...Aku cuma manusia, mengapa kalian jadikan Aku Dewa?

Tanpa bermaksud mengkerdilkan kebesaran Yesus, atau memaksa Dia menjadi mutlak
anak-manusia secara biologis, maka keunikan kelahiran Yesus yang tanpa ayah itu bukan barang baru dan tidak ada yang khusus ajaib yang harus menempatkan Yesus sebagai Anak Allah. Buktinya, (bisik-bisik), Adam dan Hawa justru tercipta lebih ajaib karena yang satu lahir “tanpa ayah dan ibu”, dan yang lain dari tulang-rusuk Adam saja, namun keduanya-pun tetap anak-manusia saja.

Pernyataan diatas menuai kritikan dari kristen sendiri dengan mengatakan , betapa permasalahan inti telah sengaja digeser pada kedangkalan. Suatu rahmat sorgawi yang terbesar dari "kelahiran" Tuhan ke dalam ujud kehidupan manusia demi menyelamatkan dunia telah dirubah menjadi unsur insani saja. Sementara itu, Injil sebagai -Kabar-Baik, kini di sebut menjadi "kabar aneh", tanpa signifikasi bagi faedah / kemaslahatan umat, yaitu kabar tentang "lahirnya seorang nabi tanpa ayah". kita melihat historis berdasarkan kenyataan saja :

Menurut Yahudi : Yesus Lahir dari hubungan manusia, dewasa, di salib, mati dan di kuburkan.

Menurut Kristen : Yesus di kandung roh kudus, lahir dari Rahim Maria, dewasa, disalib, mati, dikuburkan, bangkit, naik kesurga dan duduk disebelah kanan bapa

Menurut Islam : Yesus dikandung roh kudus, lahir dari rahim Maria, dewasa, tidak disalib, diangkat tuhan kelangit, dan kemudian tidak jelas kemana rimbanya...

Dan mengapa Trinitas di sebut Dogma? Karena umat kristen harus “menelan bulat-bulat” pemahaman trinitas dan disuruh percaya saja. Titik.
Lebih jauh lagi soal trinitas yang memang sangat sulit di pahami oleh umat kristen sendiri, Penulis pernah mengadakan questioner pada 20 netter di FB dengan tujuan, seberapa paham sih umat kristen tentang Trinitas? Hasil pemahamannya lucu-lucu.
Ada yang menganalogikan teori Trinitas ibarat rokok Ji – Sam – Sue, dimana kertas, tembakau dan api adalah 3 unsur yang di gabung menjadi satu kesatuan, maka jadilah Rokok. ( mungkin netter ini berasal dari kota Kudus ) – Ada juga yang menganalogikan teori trinitas dengan buah Duren, dimana unsur kulit, daging dan bijinya, adalah satu kesatuan buah yang di sebut buah Duren ( ini netter pedagang buah asli Medan )

Nah, ada lagi netter yang berasal dari Luar Negeri, penulis mencoba ingin tahu, Apa sih teory trinitas sebenarnya menurut pandangan Barat? Namanya Pitter Mekula, asli USA, penginjil dan termasuk orang suci wong kristen, dia pun dengan sangat spesifik memberikan gambaran, Apa itu trinitas :

Brahma : Generate-----> G
Wisynu : Ordinary -----> O
Syiwa : Destroyer -----> D

Bapa : Generate -------> G
Anak : Ordinary---------> O
Roh Kudus : Deliver----> D

1. Ajaran Trinitas di Mesir : Iziris, Auzuris, dan Huris.
2. Ajaran Trinitas di Yunani : Zeus, Poseidon, dan Pedos.
3. Ajaran Trinitas di Romawi : Jupiter, Nipton, dan Pluton.

Dari mana kepercayaan Trinitas telah merangsek masuk kedalam ajaran Kristen? Ironisnya kepercayaan trinitas ini tidak pernah diajarkan dalam alkitab, tidak ada satupun nabi-nabi terdahulu termasuk Yesus yang mengajarkan kepercayaan trinita. Semasa hidupnya yesus disebut sebagai nabi (sekarang orang kristen menganggap yesus adalah tuhan) Padahal di injil tidak ada satu ayat pun yang menunjukkan identitas bahwa yesus adalah tuhan, identitas Yesus adalah nabi justru tertulis di injil…

( Matius 21: 10 -11) “Dan ketika Ia masuk ke Yerusalem, gemparlah seluruh kota itu dan orang berkata: "Siapakah orang ini?" Dan orang banyak itu menyahut: “Inilah nabi Yesus dari Nazaret di Galilea.”

Walau dalam alkitab telah menyebut Nabi Yesus, faktanya orang kristen keras kepala masih saja Yesus di sebut Tuhan.

(Markus 12:32 ) Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: “Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu, bahwa Dia esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Dia.

Yesus mengajarkan bahwa Tuhan itu Esa, seperti juga yang diajarkan para nabi sebelumnya. Tetap saja umat kristen ngotot bahwa Yesus adalah Tuhan. Sekali lagi, ini juga termasuk Dogma yang di suntikan ke semua kepala umat kristus harus mempercayai. Kalau tidak mau percaya, ancamannya adalah Dosanya tidak akan di tebus!!

kalau ternyata yesus tidak pernah mengajarkan Trinitas, dan kalau Yesus tahu bible telah di jamah dan di revisi oleh manusia, juga Yesus tidak pernah mengajarkan sekolah minggu di gereja, serta Yesus sebagai utusan tuhan, tapi di pertuhankan oleh manusia, maka, ketika yesus kelak lahir kedunia, apa yang akan dilakukan?

Menurut umat Kristen :
Kedatangan Yesus Kristus kedua kali disebut dengan sangat terperinci dalam Wahyu 19:11-16, “Lalu aku melihat surga terbuka: Sesungguhnya, ada seekor kuda putih; dan Ia yang menungganginya bernama: "Yang Setia dan Yang Benar", yaitu: "Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan.” Konon katanya sih, Yesus akan menghakimi Muslim, dan memasukan Muslim kedalam neraka, karena Muslim tidak pernah mengakui yesus sebagai tuhan.

Menurut umat Islam
(Ingatlah) ketika Allah berfirman, "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Aku-lah kembalimu, lalu Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang kamu selalu berselisih padanya. (Surat Ali Imran: 55)

Nabi Isa as, akan datang ke bumi untuk kedua kalinya yaitu akan meluruskan ajarannya, seperti dalam firman Allah di atas, ... Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang kamu selalu berselisih padanya... : ( menghilangkan perselisihan antara ajaran Yesus dan ajaran Paulus)

Ironis, antara Pemahaman Islam dan Kristen tentang kedatangan kedua kalinya Yesus ke bumi, kalau ternyata pemahaman Kristen BENAR, maka umat Islam apakah akan di serang Yesus ?

Sebaliknya, Kalau ternyata Yesus meluruskan ajaranNya, tentang Trinitas, tentang bersunat, Tentang Sujud, tentang dirinya cuma Nabi atau utusan Allah, dan lain lain, lalu bagaimana nasib 2 Milyar umat Kristen ya ? - Allahualam-

4 komentar:

-Apakah kamu percaya bahwa Isa Almasih di kitabmu itu adalah Jesus Christ / Yesus Kristus / Yesua Hamasiah ?
- Apakah nama Aulloh di kitabmu itu sama dengan Allah atau Bapa menurut Injil yg adalah ROH ? Karena Aulloh di kitabmu adalah Dzat yg punya rumah di Arab Saudi sana, yangmana tiap kali kamu harus menghadap-sujud menyembah 5 kali dalam sehari. Beranikah kamu utk sholat dengan membelakanginya ? SEMUANYA BEDA, MAKANYA BELAJAR DULU DI SINI ;
http://indonesia.faithfreedom.org

Hehehe blog yg isinya bagus yg berkutik cuma umat nasrani yg kurang pinter ngomong..

Yesus akan turun kembali ke bumi sebelum hari kiamat untuk meluruskan kembali ajarannya bahwa beliau hanyalah utusan Tuhan, bukan Tuhan, serta mangahancurkan konsep trinitas yang selama ini dipercayai oleh umkris

Yesus akan turun kembali ke bumi sebelum hari kiamat untuk meluruskan kembali ajarannya bahwa beliau hanyalah utusan Tuhan, bukan Tuhan, serta mangahancurkan konsep trinitas yang selama ini dipercayai oleh umkris

Posting Komentar