Kamis, 15 Juli 2010

umur yusuf 90 tahun dan maria 12-14 tahun ??

Kesimpang siuran untuk menetapkan umur Yesuf pada saat menikahi Maria, dan kemudian mereka berhubungan sexual adalah fakta yang membingungkan umat koatolik Roma, dan mereka hanya menekankan pada "keparawanan maria" karena umur yeusuf adalah 90 Tahun. dan maria setidaknya berumur 12 tahun. Klaim phedopil pada Yusus sebagai BAPAK TUHAN, mengapa tidak???

Ensiklopedia Katholik
Online : http://www.newadvent.org/cathen/08504a.htm
... Lihat Selengkapnya
Mary, then twelve to fourteen years of age. Joseph, who was at the time ninety years old, went up to Jerusalem among the candidates…that St. Joseph was an old man at the time of marriage with the Mother of God.

Terjemahan.
“Maria, kemudian berumur 12 hingga 14 tahun, Yusuf, yang pada waktu itu sedang berumur 90 tahun, pergi ke Yerusalem diantara kandidat-kandidat….. bahwa St. Yusuf adalah seorang lelaki tua pada waktu menikahi ibunya Tuhan.”

Dalam Injil Perjanjian Baru memang dikatakan bahwa Yusuf tidak berhubungan badan dengan Maria ketika ia mengandung Yesus dan Yesus bukan benih dari Yusuf. Tetapi mengenai masalah persetubuhan ini Injil Matius menyatakan :

Injil Matius 1:24-25 TB
“Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya, tetapi tidak bersetubuh dengan dia sampai ia melahirkan anaknya laki-laki dan Yusuf menamakan Dia Yesus”.

Jadi menurut Injil Matius, Yusuf tidak bersetubuh dengan dia sampai Yesus lahir. Seandainya Injil Matius hendak menyatakan kepada kita mengenai persetubuhan Yusuf-Maria itu tidak pernah ada selama masa hidup mereka, maka Injil Matiua akan mengatakan :

“dan ia tidak pernah bersetubuh dengan dia” atau “dan ia sama sekali tidak pernah bersetubuh dengan dia”.

Bukan :

“tetapi tidak bersetubuh dengan dia sampai ia melahirkan” (Matius 1:25).

Jadi menurut Injil Matius 1:25, Yusuf hanya tidak bersetubuh dengan Maria saat ia hamil. Atau dengan kata lain, Yusuf bersetubuh setelah Maria melahirkan Yesus, yang artinya Yusuf bersetubuh dengan seorang wanita berusia 13-15 tahun.

Jika Ekstrimis Kristen menyatakan kriteria pedofilia adalah berhubungan seks dengan pasangan dibawah usia 17 tahun artinya pasangan suci ini (sebagaimana kepercayaan kristen) telah menjalin dan melakukan hubungan pedofilia.

Selain itu, kita dapat pula menyimpulkan bahwa tidak ada batasan umur pernikahan dalam literatur kitab suci Kristen sekalipun, contohnya adalah Maria yang dinikahi Yusuf pada usia 12-14 tahun.

Ekstrimis Trinitarian seringkali menghujat Nabi Muhammad SAW sebagai seorang pedofilia karena menikah dengan gadis muda bernama Aisyah. Meskipun kita sebagai Muslim berusaha menjelaskan bahwa pernikahan seperti ini adalah lazim dizaman dahulu, namun mereka tidak mau memperdulikan penjelasan kita. Kristen mengatakan tidak ada pedofilia dalam agama Kristen,

namun diartikel ini Anda akan mengetahui dari Ensiklopedia Katholik bahwa Maria (ibunda Yesus) yang diduga berusia sekitar 12-14 tahun telah dinikahi oleh Yusuf (Joseph)Tukang Kayu yang diduga telah berusia 90 tahun!

80 komentar:

Perbedaan Paedofil antara Muhammad & Maria/Joseph Mungkin telaah Ekstrimis Trinitarian membaca kitab2 Tabari ibnu hisyam & sirah nabawiyah yang mengisahkan Percintaan dan romantisme anatara Nabi dan Aisyah..sedangkan di Injil kan tidak diceritakan dgn Gamblang romantisme Maria&Joseph..Sedangkan Nabi Muhammad profil Nabi utama dilain Joseph/Maria bukan Nabi hanya sebagai Numpang lewat ISA.AS

Paedofil itu istilah zaman sekarang.. Zaman dulu menikah di bawah umur tidak masalah bahkan lazim.

Makanya kalian KRISTENEN jangan suka MELECEHKAN muslim, mah sekarang jadi KENA BATU nya sendiri ! Gitu !

itu mah phedophil kelas berat, karena Yusuf berumur sangat tua (90 tahun)

2 tahun kemudian,14-16 , di beritahu akan mengandung. setelah hamil paling jadi 15-17, dari sumber yang sama
http://www.newadvent.org/cathen/08504a.htm

maaf ya gak sama

hahaha..HOAX...
coba tunjukin ayat yg nulisin umur maria sama yusuf??
pasti kagak bisa
LOL..
jangan suka hoax deh..malu2 in islam aja

@ Koplak, di katakan di injil kalau bunda Maria mengandung Yesus pada saat dia masih jadi tunangan Yosef. Pada saat maria ditunangkan dengan Yosef (90 taon) dia berumur 14-16 tahun. Karena usia kehamilan sekitar 9 bulan sekian hari Jadi kemungkinan dia hamil di usia 13-15 tahun. Itupun kalau selisih 1 tahun. Bisa juga selisihnya 2 tahun. Alias Bunda Maria hamil di usia 12 tahun.

Kalau muhammad jelas dalam hadis menikahi bayi umur 6 tahun itu yang pedopil. Tapi di alkitab tidak ada dituliskan umur maria. Adapun Maria umur 12 tahun yang anda katakan hanya opini untuk menutupi kelakuan nabi muhammad phedopil.

apakah benar tuhan menjelma menjadi manusia???

kenyataannya:
keledai melahirkan keledai
kambing melahirkan kambing
Mary melahirkan manusia yesus

kenyataannnya kambing melahirkan kambing
kenyataannya mary melahirkan manusia yesus

pertanyaannnya, kapan tuhan menjelma?????????

Yuk kita berfikir dengan akal sehat, jangan memakai akal sakit ya...

Kalau memang umur yusuf 90 tahun saat kehamilan maria maka pada umur 102 tahun Yusuf bersama Maria dan Yesus pergi ke bait Allah di Yerusalem dari nazareth dengan jarak 120 km-an sebuah perjalan yang berat bagi seorang berumur 102 tahun
(Lukas 2:41-51)

Lukas 2:42
Ketika Yesus telah berumur dua belas tahun pergilah mereka ke Yerusalem seperti yang lazim pada hari raya itu.

Rata-rata umur orang yahudi pada saat itu
adalah sekitar 60-70 tahun misalnya umur raja Daud ketika meninggal adalah sekitar 70 tahun
dan itu dikatakan telah putih rambutnya, sudah lanjut usianya Simeon dan Hana berusia 84 tahun sangat lanjut usianya sudah tidak bisa kemana-mana kecuali menetap di Bait Allah (Lukas 2:34-36)

Yusuf bukanlah orang kaya yang terpandang,
pekerjaan Yusuf sebagai tukang kayu cenderung merusak fisik yang besar, mustahil ia masih bekerja pada umur di atas 90 tahun!!!

Matius 13:55
Bukankah Ia ini anak tukang kayu? Bukankah ibu-Nya bernama Maria dan saudara-saudara-Nya: Yakobus, Yusuf, Simon dan Yudas?

KESIMPULAN:

Sumber dalam situs khatolik itu oleh penulisnya MASIH DIRAGUKAN

Umur rata-rata pada zaman itu adalah sekitar 60-70 tahun, umur itu sudah sakit-sakitan dan lanjut usia (DAUD)

Pekerjaan fisik-kasar (tukang kayu) yang dilakukan Yusuf cenderung merusak fisik
sehingga kecil kemungkinan umur yusuf dapat mencapai 90 tahun

Kalau benar sumber situs tersebut, bahwa usia Yusuf 90 tahun, maka yusuf bisa jadi mencapai umur 102 tahun atau lebih (katakanlah 110 tahun) pada saat matinya, sebuah umur yang SANGAT-SANGAT PANJANG bagi rata-rata orang jaman itu.

TIDAK ADA sumber yang menuliskan
kapan Yusuf menyempurnakan perkawinannya dengan Maria melalui suatu hubungan suami istri

Bisa jadi Yusuf TIDAK PERNAH melakukannya
karena umurnya terlalu tua untuk itu belum ada VIAGRA saat itu.. Hihihiii.... Lagipula nggak bakalan kebeli untuk seorang tukang kayu. Hihihiii..

Bandingkan umur muhammad yang masih 53 tahun saat menyetubuhi aisyah dan muhammad sanggup menggilir 9 isterinya dalam SATU MALAM... Mantaffff!!!

Kesimpulan;

USIA Yusuf 90 TAHUN MERAGUKAN!!


Gaad yg gak mungkin, kau tau umur nabi musa as berapa saat meninggal ?
Udah jelas itu yusuf umur 90 th sat menikahi maria yt umur 12-14th

Itu seh terserah ente saja..

Yang penting Yusuf kagak pernah menganggap Maria itu TSARID, baca neh :

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Manusia yang sempurna dari kalangan laki-laki sekian banyak, namun tidak ada manusia sempurna dari kalangan wanita melainkan Maryam bin ti 'Imran, Asiyah, dan istrinya Fir'aun. Dan KEUTAMAAN 'AISYAH TERHADAP WANITA-WAITA LAIN BAGAIKAN KEUTAMAAN MAKANAN TSARID dibandingkan seluruh makanan lain".". (Tsarid adalah sejenis makanan yang terbuat dari daging dan roti yang dibuat bubur dan berkuah).
(Bukhari No. 3485)

Wah... Ternyata nabi Islam menganggap M*M*K Aisyah seperti makanan thooo....

Ha.ha.ha...

HahhaHahha, lah iy yusuf kan bukan pelaku utama dalam bible lagian certia yusuf hanya numpang lewat aja kan. Mengenai hadis it , cari tau dulu maknanya jangan suka menafsirkan seperti menafsirkan bible yg biasanya diartikan keluar konteks dan cocoklogi.

Kalau keluar konteks, atau tidak sesuai dengan ijtihad mah bisa aja di Alquran juga ditulis "Janganlah kalian shalat" ditelen mentah2, padahal ayatnya "Janganlah kalian shalat jika kalian mabuk"

saya sudah buka web newadvent.org yang anda maksud. web itu memang valid sebagai sumber ajaran iman katolik.
NAMUN, anda kurang membaca tulisan mengenai Yusuf itu secara lengkap. JELAS2 di sana tertulis:
"It will not be without interest to recall here, unreliable though they are, the lengthy stories concerning St. Joseph's marriage contained in the apocryphal writings."
TOLONG DIGARISBAWAHI kata2 UNRELIABLE. kalau tidak tahu artinya, biar saya terjemahkan: TIDAK DAPAT DIPERCAYA.
ARTINYA, tulisan mengenai Yusuf itu ditulis dari sumber2 yang TIDAK DIAKUI oleh GEREJA. ya, semacam tulisan fiksi tentang iman KAtolik gitu lah.

Laki2 masih tokcer meski di usia 90 thn kan? Bukan sesuatu yg mustahil. Bukanya Nabi Ibrahim a.s kawin dengan gadis budaknya hagar r.a dalam usia tua kisaran 90 tahun?, kristen memperdebatkan poligami Nabi Muhammad s.a.w. Padahal nabi2nya pada poligami juga. Seperti Nabi Ibrahim, Daud, Sulaiman dll. Coba raja Daud kan istri dan selirnya banyak dari tawanan perang.
Poligami bukan suatu dosa, asalkan tidak ada niat menelantarkan istri2nya. Pada zaman dahulu poligami itu untuk mencari keturunan bukan hanya untuk kesenangan. Dari pada zinah diluar nikah islam mengajarkan pomigami supaya terikat dan dapat dipertanggung jawabkan. Tidak usah munafik
manusia itu punya hasrat.

Anda tidak dapat melogikakan Tuhan.
Rancangan Ku bukan lah rancangan mu sejauh langit dari bumi begitulah perbedaan pemikiran manuaia dengan Tuhan jadi anda tidak akan bisa melogikakan Tuhan

tu tandanya orang kristien bingung dlaam bible nya

ini jelas2 adalah hoax karena di bible sama sekali tidak ditulis tentang umur yusuf dan maria pada saat itu, pada saat itu umur yang lazim untuk menikah ialah 15-18, jangan menyebar hoax tentang ini, kalau mau memberikan informasi harus disertai sumbernya, trimakasih

benar banyak nabi2 yang poligami pada saat perjanjian lama, tetapi bukan berarti Tuhan memperkenankan itu.

Matius 19:8
"Kata Yesus kepada mereka: "Karena ketegaran hatimu Musa mengizinkan kamu menceraikan isterimu, tetapi sejak semula tidaklah demikian."
artinya pada jaman perjanjian lama pun, Tuhan sudah tidak memperkenankan hal itu, tetapi karena ketegaran hati merekalah, Tuhan memaklumi hal itu.

satu lagi... bagi kalian janganlah mempercayai apa yang ingin kalian dengar secara langsung, pastikan apakah hal itu benar adanya apa tidak,kebanyakan orang sekarang kalau mencari informasi itu hanya mau percaya sama yang ingin dia dengar saja, tetapi kalau yang tidak mau didengar, meskipun benar adanya, tidak akan dia percaya. itulah manusia jaman sekarang, get your facts right people

Istilah : ada Gembok - dan anak kunci..
Atau istilah untuk anak kapal.
Istilah anak buah.. dll
.

Apakah kunci daapt beranak?
Kapal dapat beranak?
Aapkah buah beranak?

Istilah anak Allah adalah analogi sederhana yg digambarkan karena tidak ada gambaran apapun yg dapat melukiskan Ke tritunggalan Allah..

Tidak ada catatan khusus dalam tradisi Gereja tentang umur Santo Yoseph saat meninggal. Satu-satunya tradisi yang disimpan dalam berkas Gereja adalah penglihatan Biarawati Spanyol, Ven. Mary of Agreda. Patokan Gereja hanya Injil yang menyebutkan kapan terakhir nama St. Yoseph disebutkan, yaitu saar TUHAN YESUS ditemukan di Bait ALLAH pada umur 12 tahun.

Ven. Mary of Agreda menyebutkan bahwa St. Yoseph menikahi St. Maria pada usia 33 tahun dan 14 tahun dalam pernikahan selama 27 tahun. Bukan pada usia 90 tahun dan 12 tahun.

Berikut link-nya http://www.ewtn.com/library/MARY/DEATHJOS.HTM

Hahaha maria wafat tahun 48 masehi diusia 64 tahun. Artinya maria lahir tahun 16 sebelum masehi. Jika diikuti injil matius yesus lahir saat zaman herodes agung. (herodes mati tahun 4 sebelum masehi. Seandainya yesus dikatakan lahir setahun sebelum matinya herodes maka tahun 5 sebelum. Masehi. Berarti maria baru betusia 11 tahun saat melahirkan tuhanmu. Kecuali jika ikut injil lukas yesus lahir tahun 6 atau 7 masehi. Saat sensus kirenius. Makanya bikin ribet soalnya tuhanmu pake lahir segala sih. Alkitabnya aja enggak jelas kapan tuhannya lahir, tapi yg jelas tahun kematian maria dan usianya. Jadi ensiklopedia katolik bosa dikatakan akurat. Meskipun malu malu hehehehe tuhannya fedofil kok malu.

Bagian alkitab mana yang menulis seperti itu, kok belum pernah baca. Tolong kasih dasar alkitabnya. Perlu tahu juga kebenaran alkitabiah tentang itu.

Yth :
Anonim
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Anonim14 Mei 2018 10.09 MENGATAKAN ::
Anda tidak dapat melogikakan Tuhan.
Rancangan Ku bukan lah rancangan mu sejauh langit dari bumi begitulah perbedaan pemikiran manuaia dengan Tuhan jadi anda tidak akan bisa melogikakan Tuhan :::

JAWABAN Arif :
Pantesan aja RANCANGAN YESUS BANYAKAN YANG SALAH daripada YANG BENAR.

CONTOH :
BERDASARKAN 2 Taw 21:20 dan 2 Taw 22:1-2 ,,Anak lebih Tua 2 tahun dari Bapaknya.

Terima kasih
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Logika jika alkitab firman Tuhan, pasti ga ad lah peristiwa sejarah, orang itu peristiwa sejarah yang dicatat, makanya dibedakan, ketahuan kalau alkitabnya tulisan tangan orang, bukan firman Tuhan. Kisah Nabi Muhammad diceritakan dihadis sedangkan firman Tuhan di Al Quran, kentara kalau Alkitabnya campur-campur jadi satu. Jika kalau Nabi Muhammad mengarang AL QURAN pasti namanya banyak di Alquran memuja diri sendiri kenyataannya tidak tuh.

Setahu saya blog katholik katholitas.org ... Sumber penulis mengambil dari website new advent..
Sepertinya ada maksud membenturkan khatolik dan gereja adven.
Dan membenturkan umat kristen dan islam yang damai.

Cara menulis khatolik pun keliru.. Wah sepertinya penulis blog adalah muslim yang lagi Taqiah ..ciri bukan muslim yang baik yang banyak kukenal.

 @Mr Tings  tuhanmu justru menghamili ibu kandungnya sendiri ketika ibu kandungnya berumur 12 th (ensiklopedi Vatikan) parahnya tuhanmu memaksa Yusuf yg sangat tua rentah (90 th) menphedofil ibu kandung yg telah dihamili tuhanmu sendiri
Sedangkan muhammad TDK pernah terbukti menghamili anak dibawah 12 th seperti tuhanmu
https://www.google.com/amp/s/www.kompasiana.com/amp/kanzunqalam/dalil-dan-logika-menolak-nikah-dini-aisyah-ra_550d9a21813311502cb1e526

Semoga Yesus mengampunimu .. atau kelak kau akan menyesal di neraka.. ��

Semoga Yesus mengampuni mu.. bertobatlah.. kerajaan Allah sudah sangat dekat..

Joseph itu Nabi,kalau dalam islam di kenal dg nama yusuf.

Hahahaha....Yusuf toh bukan Nabi, dan Maria ada juga dalam Qur'an sebagai Maryam, jadi sama dong...bedanya di Qur'an ada 2 orang Pedofil, yg 1 manusia biasa, yg 1 lagi Nabi dengan kelainan SEX Pedofil...ya auwooooohhhh....!!!!

Yesus mengampuni atau tidak gk ada hubungannya dgn umat muslim, yg memberi pengampunan itu Allah swt
Yesus menghakimi bersama Tuhan utk 12 suku israel dipintu masuknya tertulis 12 suku israel, la kamu yg menghakimi siapa msk lwt mana ??

yang namanya orang kawin pasti tidur lah masak senggama harus diceritakan ke orang lain, ibarat bapakmu mau tidur dg ibumu apakah perlu menceritakan padamu kan ga?

Jawaban anda benar, 12 suku israel itu ditulis di atas pintu kota YERUSALEM ABADI (silakan baca kitab Wahyu ada di bile) tapi klo belajar bible jangan nanggung om, dibaca sampe kelar dunk, dalam kitab Wahyu 7 ayat 1 sd 8 tertulis jumlah suku israel yg di materaikan (diselamatkan), kemudian bacanya dilanjut dunk om di ayat selanjutnya, nih saya kutip kan supaya bisa langsung dibaca:
Wahyu 7:9 (TB) Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.

https://alkitab.app/v/297e862ae4f1
Jadi keselamatan itu untuk semua bangsa. Yesus itu penyelamat Dunia, penyelamat saya dan juga Anda. Kiranya Kasih dan berkat Tuhan menyertai saudara. Amin

Percuma diskusi dengan orang-orang hipokrit (munafik) pasti bertaqiya, mencari dalil mau benar atau bohong yang penting untuk agama. Bukan otak yang di pake tapi pantast dan dengkul.
Ga ada kaidah ilmiah yang dipakai berargumen.
Alkitab baik secara ilmu sejarah, arkeologi, metode-metode penelitian ilmiah semua terpenuhi. (mereke berani diskusi ttg alkitab, padahal tdk memahami essensi perjanjia lama dan perjanjian baru,lebih parah mana kitab perjanjian lama dan mana perjanjian baru aja tidak tau.)

Maria dan miryam aja tidak bisa membedakan, Miryam saudara Harun hidup di jaman Musa-saat bani Israel dikuasai Mesir-Firaun, beribu-ribu tahun sebelum maria (dibilang saudara nama panggilan keturunan-ditelusuri Musa bukan keturunan Yehuda-Maria keturunan Yehuda).Maria hidup dijaman pemerintahan Romawi.

Buktinya mana kalau Yusuf umur 90 the Maria umur 14 tahun? Tolong tunjukkan buktinya data sejarah yg otentik. Saya itu hanya karangan belaka kenapa bisa begitu?

Karena waktu mengandung Yesus Yusuf & Maria harus berjalan jauh ke Betlehem bahkan berjalan lagi mengungsi ke Mesir yang nota bene lewat Padang gurun. Ingat jaman dulu semua harus berjalan, hanya orang yg kaya/bangsawan saja yg bisa naik kereta kuda plus ngurus orang hamil.

Bayangkan orang umur 90 the melakukan itu semua apa nalar?

Belum lagi Yesus umur 12 th Yusuf umur 102 th lebih menurut nalar anda. Dia berjalan dari Nazareth ke Yerusalem bolak balik, sampai di sini anda paham kalau semua ini cuma ngawur & pembelaan diri tanpa data

Anda yg gak paham sejarah tawarik sudah ada ratusan tahun sebelum Yesus ada. Pernyataan anda ini sangat lucu, sama dengan bunyinya " atta halilintar merencanakan kelahiran Patih GajahMada" ha..ha..

Yg sering salah itu Mohamad, dia berkata seratus tahun dari tahun dia hidup manusia tidak akan ada lagi, buktinya sudah 14 abad lebih manusia masih ada bahkan semakin banyak.

Matius 12:50 Sebab siapapun yang melakukan kehendak Bapa-Ku di sorga, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku.”

Jadi jika kristen masih mempermasalahkan Maryam saudara perempuan Harun, itu artinya mereka tidak mau berkaca pada kitab mereka sendiri. Arti Maria sodara Harun bukan sodara kandung tapi sodara sesama orang sholeh.

Elizabet adalah wanita keturunan Harun dan menikah dengan Zakharia yang juga keturunan Harun (Lukas 1: 5).

Pada jaman Herodes, Raja Yudea ada seorang Imam bernama Zakharia dari rombongan Abia. Istrinya juga berasal dari keturunan Harun, namanya Elizabet (Lukas 1:5)

Maria adalah kerabat Elizabet (Lukas 1: 36).

Dan sesungguhnya, Elisabet, sanakmu itu, iapun sedang mengandung seorang anak laki-laki pada hari tuanya dan inilah bulan yang keenam bagi dia, yang disebut mandul itu. (Lukas 1: 36)

Maka, Maria adalah kerabat Harun. Bisa disebut sodara. Quran tidak pernah menyebut mereka sodara kandung atau ayah dan ibu yg sama.
 

Nih, buat org yg g bisa baca kitab sendiri

Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya, tetapi tidak bersetubuh dengan dia sampai ia melahirkan anaknya laki-laki dan Yusuf menamakan Dia Yesus. (Matius 1:24-25)

Kata “tunangannya” dalam terjemahan Lukas 2: 5 tersebut diterjemahkan dari frasa τη μεμνηστευμενη αυτω γυναικι ‘tê memnêsteumenê autô gunaiki’.

Kata kuncinya adalah μεμνηστευμενη ‘memnêsteumenê’ “yang ditunang”. Kala kata ini adalah perfect (sempurna), menandakan tunangan itu telah tuntas sampai ke ujung dari masa pertunangan, yaitu: pernikahan. Maka, μεμνηστευμενη ‘memnêsteumenê’ berarti “yang telah tuntas ditunang”. Ini menandakan pertunangan Yusuf-Maria tidak putus di tengah jalan dan selamat sampai menikah.

Dengan demikian, kata γυναικι dalam konteks ini berarti “istri”, bukan “tunangan”.

Jadi artinya mereka udh nikah

Itu berdasarkan kitab kalian sendiri, bagi yg bilang "Mana buktinya, aku g pernah liat di bibel" Itu adalah ungkapan dari org bodoh yg tidak pernah membaca seluruh kitab nya sendiri.
Semoga kalian semua mendapat hidayah dari Allah SWT agar terhindar dari siksa neraka.

Konyol bgt sih lu, lu kira di dunia ini yg namanya Yusuf/Joseph cuma 1 gitu? Wkwkwkwkkwkwkwk

https://natal25desember.wordpress.com/2015/08/17/yusuf-maria-menikah-bertunangan-betlehem-lukas-2-5-matius-1-24-25/

Nih sumbernya

Itu pingitan! Bukan masuk rumahtangga resmi alias pertunangan. dilain sumber dikatakan usia 7 tahun mulai dipingit, bukan mulai hidup serumah!

Kowe kurang baca! Yusuf kui neng bible kerjane tukang kayu, ditulis yusuf anake daud seng ngrabeni maria, mikiro maaas!kok jek iso isone, diarani bunda tuhan gelare teotokos + imakulata, isek duwe nafsu birahi dirabi si yusuf, preketek preett!

Iya sy yakin umur Yusuf bukan 90 thn, krn perjalanan dr yerusalem ke nazaret itu sekitar 150 km dg wkt tmpuh sekitar 1 mingguan...dan setelah usia Yesus 12 tahun, mereka jg msh pergi ke bait Allah yg jarak tempuhnya jg jauh, kalau Yusuf umur 90 thn wkt Yesus br lahir, berarti pd usia Yesus 12 tahun , yusuf sdh berumur 102 tahun dan msh kuat berjalan jauh ???
Tidak masuk di akal...menurut sejarahnya, usia yusuf saat menikah dg maria sekitar 33 tahun

Bener itu mas brrati yusuf itu kikuk kikuk .. versi bible matius....... Keperawan maria/bunda maryam di rusak sendri oleh bible... Pantesan mas kaum kolor sllu bkin film bokep.. wong ahlaknya pada bejat.. ke gereja aja pake rok mini... Pantesannn. Baru tau saya..

Yahhhh ternyata bokap n nyokap yesus ahirnya kikuk jg... Dasar kaum kolor .. noh jamaat elo klo kgreja jgn pke rok mini... Plg2 bisa2 dientot..

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.


Kapan nabi muhammad kata begitu. ? Sila berikan bukti kalo kamu gak brrikan bukti bererti kamu seorang penipu...inilah dia masaalah org kristen cuma tau memfitnah nabi muhammad .... nabi muhammad gak pernah berkata seperti yang kamu katakan dia gak tahu kapan kiamat tiba... dia cuma memberi tahu tanda tanda hampirnya kismat... jgn kamu berikan kenyataan palsu . Tuduhan yg gak berasas . Sila berikan bukti atas tuduhan kamu

Phedofil itu bukan menikah tapi ngentot seperi HR muslim 1424, muhammad menikah dengan aisuah 6 tahun dan ngentotnya 9ntahun, nah wakru 9 tahun inilah muhammad itu dianggap phedofil, bukan pas umur 6 tahunnya, semoga menjadi pencerahan

Bible melecehkan para Nabi

🔰 Nabi Salomo tidak taat kepada Tuhan karena lebih mencintai 700 istri dan menyimpan 300 gundik. 1 Raja-raja 11:2 - 11:3.

🔰 Nabi Nuh mabuk-mabukan sampai teler dan telanjang bugil dan mengutuk anaknya padahal anaknya menutupi auratnya saat Nuh sedang mabuk. Kejadian 9: 18-27.

🔰 Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya sendiri. Setelah Batsyeba mengandung suaminya dibunuh oleh Daud, kemudian Batsyeba dinikahi Daud diboyong ke istana (II Samuel 11: 2-27).

🔰 Absalom (putra Nabi Daud) tidur dengan gundik ayahnya sendiri (11 Samuel 16: 20-23).

🔰 Amnon (putra Daud) memperkosa saudara perempuannya (II Samuel 13: 7-14). Incest antara anak nabi dengan saudaranya sendiri?

🔰 Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya sendiri secara bergiliran. Kejadian 19:30-38

🔰 Nabi Yakub bekerja sama dengan ibu kandungnya untuk membohongi dan menipu ayah kandungnya sendiri yaitu Ishak, supaya Israel diberkati (Kejadian 27: 1-46)

🔰 Ruben (putra tertua Nabi Yakub) melakukan hubungan seksual dengan Bilha, gundik ayahnya (Kejadian 35:22). Gundik ayah diperkosa oleh anaknya sendiri?

🔰Yehuda (putra Nabi Yakub) menghamili menantunya sendiri, Tamar (Kejadian 38: 13-19). Skandal seksa ayah mertua dan menantu dalam kitab suci!?

🔰 Saul telanjang seharian semalaman (1 Samuel 19:24)

🔰 Nabi Yesaya bertelanjang dan tidak berkasut 3 tahun lamanya dan mungkin p4nt4tnya kelihatan (Yesaya 20:3-4)

🔰 Nabi Hosea diperintah oleh Tuhan untuk mengawini wanita sundal. (Hosea 1:2)

🔰 Nabi Hosea diperintah oleh Tuhan untuk mencintai pelacur. (Hosea 3:1)

🔰 Nabi Harun membuat dan menyembah patung emas (Keluaran 32:2-4)

🔰 Nabi Harun menyebut Hari Raya bagi Tuhan. (Keluaran 32:5)

🔰 Nabi Ilyasa (Elisa) dihina oleh anak-anak dan Elisa mengutuk 42 anak-anak itu dengan nama Tuhan, dan anak anak itu dicabik oleh beruang. 2 Raja-raja 2:23-24

Bible melecehkan para Nabi

🔰 Nabi Salomo tidak taat kepada Tuhan karena lebih mencintai 700 istri dan menyimpan 300 gundik. 1 Raja-raja 11:2 - 11:3.

🔰 Nabi Nuh mabuk-mabukan sampai teler dan telanjang bugil dan mengutuk anaknya padahal anaknya menutupi auratnya saat Nuh sedang mabuk. Kejadian 9: 18-27.

🔰 Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya sendiri. Setelah Batsyeba mengandung suaminya dibunuh oleh Daud, kemudian Batsyeba dinikahi Daud diboyong ke istana (II Samuel 11: 2-27).

🔰 Absalom (putra Nabi Daud) tidur dengan gundik ayahnya sendiri (11 Samuel 16: 20-23).

🔰 Amnon (putra Daud) memperkosa saudara perempuannya (II Samuel 13: 7-14). Incest antara anak nabi dengan saudaranya sendiri?

🔰 Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya sendiri secara bergiliran. Kejadian 19:30-38

🔰 Nabi Yakub bekerja sama dengan ibu kandungnya untuk membohongi dan menipu ayah kandungnya sendiri yaitu Ishak, supaya Israel diberkati (Kejadian 27: 1-46)

🔰 Ruben (putra tertua Nabi Yakub) melakukan hubungan seksual dengan Bilha, gundik ayahnya (Kejadian 35:22). Gundik ayah diperkosa oleh anaknya sendiri?

🔰Yehuda (putra Nabi Yakub) menghamili menantunya sendiri, Tamar (Kejadian 38: 13-19). Skandal seksa ayah mertua dan menantu dalam kitab suci!?

🔰 Saul telanjang seharian semalaman (1 Samuel 19:24)

🔰 Nabi Yesaya bertelanjang dan tidak berkasut 3 tahun lamanya dan mungkin p4nt4tnya kelihatan (Yesaya 20:3-4)

🔰 Nabi Hosea diperintah oleh Tuhan untuk mengawini wanita sundal. (Hosea 1:2)

🔰 Nabi Hosea diperintah oleh Tuhan untuk mencintai pelacur. (Hosea 3:1)

🔰 Nabi Harun membuat dan menyembah patung emas (Keluaran 32:2-4)

🔰 Nabi Harun menyebut Hari Raya bagi Tuhan. (Keluaran 32:5)

🔰 Nabi Ilyasa (Elisa) dihina oleh anak-anak dan Elisa mengutuk 42 anak-anak itu dengan nama Tuhan, dan anak anak itu dicabik oleh beruang. 2 Raja-raja 2:23-24

Penyembah kolor J shoes.
Tukang Halu Lu Ya

Baca alkitab lagi biar tau... Jelas2 mariam menikah dengan yusuf koq. Itu yusuf si tukang kayu...bukan nabi yusuf

diceriterakan Yusuf dalam mimpi menyuruh dia bersama Maria dan Yesus mengungsi ke Mesir (dari Betlehem).Mungkinkah Yusuf berusia lanjut mampu menempuh perjalalanan itu?

diceriterakan Yusuf dalam mimpi menyuruh dia bersama Maria dan Yesus mengungsi ke Mesir (dari Betlehem).Mungkinkah Yusuf berusia lanjut mampu menempuh perjalalanan itu?

Perkawinan Aisyah

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=766359660918111&id=100026322532291

Haha, gk ngaku.Padahal di Facebokk & tiktok byk orang kristen yg mempertanyakan pernikahan Nabi Muhammad dgn Aisyah, trus dikatain pedo.

Bukankah anak lahir tanpa bapak juga tidak masuk akal

BUKAN ISLAM NAMANYA, KALO NGGA FITNAH, DUSTA, BOHONG DAN NIPU

Maria disebut perawan dengan nuansa perempuan muda, bukan perawan tua.
Melakukan perjalanan dari Nazaret ke Hebron (Lukas 1: 39) yang berjarak sekitar 131,33 km melalui daerah berbahaya. Ini mengindikasikan usia Maria sudah cukup matang untuk menempuh perjalanan ini dan sudah dianggap mampu menjaga diri.
Perempuan Israel yang sudah melewati tradisi bat-mitzvah (sekitar umur 13 tahun/ akil balik) sudah dapat menikah. Namun, pernikahan pada usia ini tidak disokong oleh nilai tradisional masyarakat Ibrani masa itu, sedangkan pertunangan diperbolehkan.
Menurut Pirkei Avot 5: 21 yang membahas tentang siklus hidup orang Israel kuno, usia ideal pernikahan orang Ibrani kuno adalah 18 tahun.1
Menimbang butir-butir tersebut di atas dan mengasumsikan Maria mengikuti siklus hidup umumnya orang Israel kuno, maka Maria menikah pada umur 18 tahun. Maria melahirkan Isa Al-Masih pada usia 18-19 tahun pada tanggal 25 Desember 5 SM Kalender Julian. Inilah Natal.

Islam artinya tunduk pada Allah. Jadi pada dasarnya Islam telah ada sejak nabi Adam karena nabi Adam menyembah Allah.

Kalau Allah berkehendak, tak ada yg mustahil..
jika hanya karena yesus di lahirkan tanpa bapak dan di anggap Tuhan, lalu bagaimana dengan nabi Adam alaihis salam yg di ciptakan tanpa ibu dan bapak ?? klo mau berpikir logis seharusnya yg lbh berhak kalian sembah adalah nabi adam klo menurut cara berpikir seperti itu

Bunda tuhan nikah sama kakek²

Abraham : Ibrahim
Salomo : Sulaiman
Maria : Maryam
Elia : Ilyas
Alkitab : Alquran ?

Perlu digarisbawahi seluruh tokoh yang dianggap sama oleh Alquran dalam Alkitab sangat berbeda. Mulai dari waktu, penggambaran semasa hidup, dan pandangan.
Hal ini menimbulkan tanya, yang Benar yang versi siapa? Alkitab kah atau Alquran?

Kalau berdasarkan waktu, maka Alkitab ada lebih dulu, So... Dengan logika sederhana saja

Jika kita menemukan suatu ajaran yg kita anggap benar, kita anggap paling sempurna, tentulah ajaran itu diuji dengan ajaran terdahulu.
Dalam hal ini Alquran akan diuji Kebenaran nya oleh Alkitab.

Dan ternyata tidak dapat kita temukan dalam Alkitab kebenaran dan kesempurnaan Alquran sebagai ajaran agama terakhir.

Jangan dibalik
Teori lama diuji oleh teori baru
Melainkan Alquran yg diuji kesempurnaan nya oleh Alkitab

Waktu para nabi dalam Alquran dan masa hidup Muhammad sangat berbeda dengan Waktu para nabi dalam Alkitab.

Apa mungkin Alquran produk metaverse?
Apakah Muhammad Copy Paste Alkitab?

Ingat Allah Abrahamik disembah tiga Agama: Yahudi, Kristen, dan Islam

Dan apakah kalian tahu pandangan orang Kristen terhadap Alquran?

Ini jawaban Jujur:

Seluruh org kristen di dunia menganggap Islam dan Alquran dan Muhammad adalah sebuah lelucon yang kejadian nya bahkan sudah ditulis di Alkitab Wahyu jauh sebelum Islam itu ada.

Salam damai

Bro, Yusuf dan Maria itu tunangan. Beda dong sama yang penunjukan langsung dengan berdalihkan mendapat mimpi.
Tunangan artinya seiya sehati untuk bersma

Kutipan di atas dari Protoevangelium Jacobi. Buku SESAT yg ditolak oleh bapa² apostolik dan bapa² gereja mula². Ditulis sekitar tahun 145M. 145 tahun dari kejadian. Isinya karangan tentang Maria dan Yusuf yg banyak cacad, ketidaksesuaian sejarah dan geografi, perbedaan narasi dari KESAKSIAN SAKSI MATA.
Bagimana jika umat kristen memakai buku² yg menghujat nabi islam, spt Satanaic Verses dari Salman Rushdie, dan ribuan buku² lain? Kalian marah nggak?

Seharusnya kalian membaca dan mengartikan Alkitab HARUS BERSUMBER dari bapa² gereja dan bapa² apostolik awal, spt kami mengartikan quran dari tafsir² kalian yg diakui muslim dan berotoritas. Bukannya mengutip novel² dan dongeng²...

jadi dalam penulisan kitab suci itu harus ada rapat atau musyawarah,ya gk jadi masalah. Karena saksi sdh pada meninggal dan firman itu td dihafal hanya di tulis,kali ditulis saha memang riskan risak,tulisan kabur atau bisa hilang.
Makanya kafdang ada kisah yg benar tpi tdk sesuai karepnya dianggap td sah.
Memang sampai sekarang klo bahas msalah ketuhanan pasti mumet,antar umat punya klaim ketuhanan masing mading.

YUSUF DITUDUH PEDOPILL ADL ALIBI UMAT NABI ARAB GK BERSUNAT UTK MENUTUPI KELAINAN SEKS NABI....HAHAHAHAHA

Agama apa yg menyembah homo telanjang di tiang jemuran ? Konon dosa manusia sejagat raya sdh ditebus dia. Cukup akui dia Tuhan langsung auto surga. Enak betul.

Cuma Islam agama yg ras pemeluknya sama dgn ras penduduk dunia. Agama lain didominasi satu ras spt ada yg mayoritas org India, ada yg mayoritas org China, ada yg mayoritas org Afrika, ada yg mayoritas org Amerika, ada yg mayoritas org Eropa.

Posting Komentar