Kamis, 21 Oktober 2010

KEMATIAN 12 MURID-MURID YESUS & PAULUS

Apakah Anda tahu bahwa Yohanes ketika di Roma ia pernah digoreng hidup-hidup di dalam minyak mendidih. Apakah ia takut menghadapi ini semua? Tidak! Ternyata tidak satupun dari para murid yang memilih untuk hidup senang dan tentram dengan bersedia mengingkari dan tidak mengakui Yesus.

Sejarah tradisi gereja banyak sekali memberikan informasi mengenai kehidupan sampai dengan bagaimana wafatnya para murid yesus. Satu penulis sejarah yang bisa dipertanggung jawabkan t ulisannya berdasarkan bukti-bukti nyata ialah Eusebius. Ia menulis buku mengenai cara meninggalnya para murid yesus di tahun 325 yang berjudul: “Rasul dan murid dari Juruselamat telah menyebarkan dan mengkotbahkan Injil ke seluruh dunia”. Tulisan dari Eusebius telah ditelusuri dan diselidiki ulang oleh penulis sejarah gereja kondang Mr. Schumacher untuk membuktikan akan kebenaran dari tulisan tersebut.

1. Matius meninggal dunia, karena disiksa dan dibunuh dengan pedang di Etiopia.

2. Markus meninggal dunia di Alexandria (Mesir), setelah badannya diseret hidup-hidup dengan kuda melalui jalan-jalan yang penuh batu sampai ia menemukan ajalnya.

3. Lukas mati digantung di Yunani, setelah ia berkhotbah di sana kepada orang-orang yang belum mengenal Tuhan.

4. Yohanes direbus atau lebih tepatnya digoreng di dalam bak minyak mendidih di Roma, tetapi karena Tuhan masih menyelamatkannya maka keajaiban terjadi sehingga walaupun ia telah digoreng hidup-hidup ia bisa hidup terus. Tetapi akhirnya ia dibuang dan diasingkan ke pulau Patmos untuk kerja paksa di tambang batubara disana. Pada saat ia berada di sana, ia mendapatkan ilham sehingga ia bisa menulis injil. Kemudian ia dibebaskan dan akhirnya kembali dan menjadi Uskup di Edessa (Turki). Ia adalah satu-satunya murid yesus yang bisa mencapai usia lanjut dan bisa meninggal dunia dengan tenang.

5. Petrus telah disalib dengan kepala di bawah. Kayu salib untuk Petrus dipasangnya berbeda, ialah secara huruf X, karena itulah permohonan yang ia ajukan sebelum ia disalib,dimana ia memohon untuk disalib dengan cara demikian. Ia merasa tidak layak untuk mati dan disalib seperti Yesus.

6. Yakobus saudara tiri dari Yesus dan pemimpin gereja di Yerusalem, dilempar ke bawah dari puncak bubungan Bait Allah, di tempat yang sama dimana si setan dahulu membawa Yesus untuk digoda. Ia meninggal dunia setelah dilempar dari tempat tinggi tersebut.

7. Yakobus anak Zebedeus adalah seorang nelayan dan ia adalah murid pertama yang dipanggil untuk ikut Yesus, ia dipenggal kepalanya di Yerusalem. Pada saat-saat ia disiksapun, ia tidak pernah menyangkal Yesus, bahkan ia berusaha untuk berkhotbah terus, bukan hanya kepada para tawanan lainnya saja, bahkan kepada orang yang menghukum dan menyiksa dia dengan kejamnya. Sehingga akhirnya orang Romawi yang menjadi penjaga dan penyiksa dia, bisa turut bertobat. Penjaga Romawi itu mendampingi Yakobus pada saat ia dihukum penggal, bukannya sekedar hanya untuk turut menyaksikannya saja, melainkan juga untuk turut dihukum dan dipenggal bersama dengan Yakobus. Pada saat ia mau menjalani hukuman mati, ia berlutut bersama di samping Yakobus, sambil berdoa, itu adalah doanya yang terakhir, sebelum ia mati dipenggal bersama Yakobus sebagai pengikutnya.

8. Bartolomeus yang lebih dikenal sebagai natanael ia menjadi misionaris di Asia, antara lain ia memberikan kesaksian di Turki. Ia meninggal dunia di Armenia setelah ia mendapat hukuman pukulan cambuk yang sedemikian kejamnya sehingga semua kulitnya menjadi hancur terlepas kebeset.

9. Andreas juga disalib seperti Petrus dengan cara X di Yunani. Sebelum ia meninggal, ia disiksa dengan hukum cambuk oleh tujuh tentara dan diikat di salib. Dengan cara demikian mereka bisa memperpanjang masa sakit dan masa siksaannya. Seorang pengikut Andreas yang turut menyaksikan hukuman Andreas menceritakan perkataan yang telah diucapkan oleh Andreas sebelum ia meninggal dunia: “Ternyata keinginan dan cita-cita saya bisa terkabul dimana saya bisa turut merasakan “happy hours” dengan disiksa dan disalib seperti Yesus.” Bahkan pada saat ia disiksa pun tiada henti-hentinya ia berkhotbah terus, ia berkotbah terus dua hari sebelum ajalnya tiba.Berkotbah sambil dihukum cambuk.”

10. Rasul Thomas mati ditusuk oleh tombak di India.

11. Yudas saudaranya dari Yesus dihukum mati dengan panah,karena ia tidak bersedia untuk mengingkari Yesus.

12. Matias, pengganti dari Yudas Iscariot mati dihukum rajam dan akhirnya dipenggal kepalanya.

* PAULUS disiksa dengan sangat kejam dan akhirnya dipenggal kepalanya oleh Kaiser Nero di Roma pada tahun 67. Paulus adalah orang yang paling lama mengalami masa siksaan dipenjara. Kebanyakan surat-surat dari Rasul Paulus dibuat dan dikirim dari pernjara.

163 komentar:

klo yang mati 12 orang dg cara sadis dan 13 orang. saya rasa ada sesuatu yg istimewa dari orang2 itu.
apa itu?
Ajaran2 mereka tdk diterima masyarakat.

klo yang mati 12 orang dg cara sadis dari 13 orang. saya rasa ada sesuatu yg istimewa dari orang2 itu.
apa itu?
Ajaran2 mereka tdk diterima masyarakat.
ajarannya dianggap sesat.

Matius 16 : 24 - 25
Lalu Yesus berkata kepada murid-muridNya : "Setiap orang yang mau mengikut aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut aku. Karena barang siapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya ; tapi barang siapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya".

Salut untuk semua murid Yesus, para rasul kita ^,^

Tolong cantumkan sumber yang berasal dr Bible (ayat) dong biar lebih konkrit.

Thanks btw, jadi mikir. kita yg generasi penerus alias muridNya yg sekarang sudah sejauh apa ya. Baca firman aja mungkin males. Sedangkan mreka berjuang sampai mati dan hidup menderita sedemikian rupa. Kita untuk berjuang baca firman aja susah. Miris sih melihat generasi skrng.

Smoga murid2 di jaman post modern ini memiliki spirit sperti rasul terdahulu. Fightiiinngg !

Benar-benar seorang martir yg telah dipilih TUHAN.
Mereka rela memberitakan injil,sampai maut sekalipun,walau dunia menentang.

maaf kalau ada yang marah, tapi mengapa Kitab Injil ditulis oleh para Muridnya Jesus?kenapa tidak ditulis oleh Jesus sendiri? seperti kitab Taurat Musa? bukankah jika itu ditulis oleh murid Jesus sama dengan Hadist dalam Islam ya? Maaf klo ada yg marah

Dear anonim, Tuhan memakai beberapa orang untuk menuliskan pesan yang sama yaitu 'Tuhan telah menjadi manusia di dalam Yesus Kristus, untuk menggantikan posisi manusia yg semuanya sdh berdosa dan harus dihukum, supaya manusia berdosa bisa dibebaskan dari hukuman dan mendapat hidup kekal di surga'.

Kalau kita sendiri menulis tentang hidup kita belum tentu bisa dipercaya, tapi kalau banyak orang menuliskan hal yang sama tentang kita maka kesaksian kita makin kuat, Begitulah maksud Tuhan melibatkan banyak orang menjadi saksi tentang siapa dan bagaimana Kristus telah hidup, mati disalibkan dan bangkit dari kematian. Dan akan datang lagi untuk menjemput kita yang dikasihiNya..

Utk yg komentar pertama: Setidaknya Rasul kami tidak mengajarkan untuk kawin sampai 4x atau menikahi anak gadis di bawah umur.. jangan lupa iming2 72 bidadari perawan utk yg mati syahid (ajaran agama kok orientasinya selangkangan terus sih?) Itu sudah..

Pengikut Kirstus yang menderita karena memberitakan kabar keselamatan dan sukacita tidak seberapa dibanding dengan kemuliaan yang mereka terima.

Rasul2x Kristus mati martir membuktikan ajaran Kristus yang penuh kasih dengan tidak membalas kejahatan dengan kejahatan. Dan penyebaran injil tidak dilakukan dengan cara kekerasan yaitu peperangan tetapi disampakaikannya secara verbal dan tulisan bukan dengan pedang. Karena keyakinan akan iman mereka dan karena bimbingan Roh kudus sehingga para rasul2x berani menyebarkan injil walaupun harus dihukum mati. Mereka tidak akan berani mati demi Yesus Kristus bila mereka tidak yakin bawa Yesus Kristus adalah Tuhan yang menjelma sebagai manusia. kalau cerita Yesus kristus hanya karangan rasul Paulus karena ia mengejar kekuasaan itu salah besar karena didalam sejarah tercatat bahwa rasul Paulus merupakan seseorang yahudi yg merupakan murid dari gamaliel seorah ahli taurat yg terkenal dan dia mempunyai kewargaaan romawi jadi kedudukan dia sudah sangat nyaman.tetapi dia tinggalkan semua ketika dia mengenal Kristus dan dia tetap bahagia walaupun harus disiksa dipenjara karena pemberitaan injil juga dia menolak kekuasan ketika banyak orang menganggap dia dewa ketika memberitakan injil di yunani bila hanya megejar kekuasan dia akan memanfaatkan itu dan tidak mau disiksa karena pemberitaan akan Yesus. Karena dia benar2 yakin bahwa Yesus adalah Tuhan karena itu ia berani martir dengan dipenggal kepalanya oleh raja nero. Rasul paulus terkenal akan tulisannya karena sebenarnya paulus mempunyai kelebihan talenta dalam menulis ketimbang berkhotbah secara verbal seperti rasul petrus.Jadi bila disebut injil dan Ketuhanan Yesus Kristus adalah karangan rasul Paulus itu adalah salah besar dan mengada2 karean tak ada keuntungan materi ataupun jasmani yang didapat rasul Paulus ketika memberitakan bahwa Yesus adalah Tuhan bahkan sebaliknya dia harus mati.rasul2 yang lain pun setuju dengan tulisan Paulus karena rasul2 lain memang mengenal yesus secara pribadi ketika masa pelayanan Yesus.

Ntah rasul kepercayan umat kristen maupun islam tak ada bedanya yaitu sama" mengajarkan dan menyebarkan kebaikan untuk umatnya, tetapi umatnya saja yg tak bisa akur sehingga menyebabkan perpecahan diantara mereka, dampak dan sebab dari perbedaan pendapat dan perbedaan kepercayaan, jadi tak ada yg salah antara umat kristen maupun islam asalkan kita bisa saling menghargai dan bertoleransi.... :)

Ntah rasul kepercayan umat kristen maupun islam tak ada bedanya yaitu sama" mengajarkan dan menyebarkan kebaikan untuk umatnya, tetapi umatnya saja yg tak bisa akur sehingga menyebabkan perpecahan diantara mereka, dampak dan sebab dari perbedaan pendapat dan perbedaan kepercayaan, jadi tak ada yg salah antara umat kristen maupun islam asalkan kita bisa saling menghargai dan bertoleransi.... :)

Yohanes 15:18 (TB) "Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu.
1 Korintus 1:18 (TB) Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah.
1 Korintus 2:14 (TB) Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani.

orang yang tidak memiliki kepercayaan menganggap semua itu adalah kebodohan , tetapi orang yang benar-benar percaya akan yesus dan mengakui keberadaan Nya , maka ia tidak akan bertanya-tanya apakah semua itu benar atau tidak

di ULANGAN tercantum orang yang mengaku mendapat firman TUHAN dia tidak akan mati terbunuh, kalau mati terbunuh berarti itu Rasul palsu

ke 12 Murid Yesus boleh jadi mereka wafat sebagai syahid karena mereka menjalankan apa apa yang yesus ajarkan, dan mereka tidak pernah mengakui teologi yang dibawa oleh paulus seperti Yesus Tuhan atau Yesus menebus dosa manusia.

hahahaaa, itulah bodonya setan yg menganggap kematian Yesus ataupun para rasul sebagai kekalahan. Sebaliknya lho, Yesus sebagai martir pertama telah membuat banyak pengikutNya makin teguh setia dan terus bertambah jumlahnya. para rasul mati sebagai martir itu semua atas ijin Tuhan. Kenapa? Karena DIMANA ADA DARAH TERTUMPAH UNTUK KRISTUS DISITU PENEBUSAN BESAR TERJADI! Amin.

memang alquran siapa yg nulis..muhamad? pelajari dlu dah alquran.! alquran penulisnya jg bukan muhamad..jg orng" trdekat muhamad

Wkwk...iya dah loe masuk surga, mau ngejek orang,mau gosipin orang.kagak ada dosa. Dah pst masuk surga.mau bohong sana sini jg aman.wkwk

Semua orang jg tahu yang nulis Al Quran bukan Muhammad. Dah lama tahu..

Yesus firman yg menjadi hidup dan firman itu allah sendiri,jadi gak perlu nulis

Ia bener, yesus kn firman yg hidup, jd ap pun kata yesus, adalah firman, betul gak,. Tetangga gak ngerti sih,, jd gak perlu di tulis, tp tkt ajaran nya hilng lalu para murid menulis lh firman dan cerita d dlm injil,biar rentang wktu yg lama tp yakin pasti ingat kok cerita nya, bukti nya aja, cerita nya sama dan saling berhubungan antara injil satu dan injil yg lain,, wlw pun ad sidikit beda sih dngan ajaran sekarang, tp di sama2 kn aja lh kn ad perjanjian baru buat mengoreksi yg tidak sama menjadi sama. Yg penting sesuai kebutuhan, nah klo kuran, isi nya ap? Gak jelas, ap ad yg trbukti d dlm alkuran, semua kata nya ngawur, masak air asin sama air tawar gak nyatu, masak ada big bang, masak bilang gunung itu pasak bumi, masak bilang ada api yg gak padam d dalam lautan, gila ap, 14 abad yg lalu tau hal2 kayak gitu, dukun kali ya muhammed itu, wkwkwkw

tolong jangan membuat postan ini sebagai pertengkaran antar agama. toh saat kita berpulang tidak akan ditanyakan apa agamamu tapi yang akan ditanyakan apa saja yang kau perbuat di dunia

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Tolong jgn menjelekan agama islam,nabi Muhammad saw,maupun alquran..apa yg diajarkan harus menjelekan agama yg lain??bkn tidak,,kita hidup di negara dgn berbagai macam agama Dan kepercayaan..untukmu agamamu untukku agamaku

Untuk anda anonim yg blg alquran isinya apa Dan blg ga jelas,tolong anda pelajari dulu baru bisa berkomentar..jgn mengatai nabi Dan rasul kami Muhammad saw..anda knp tdk bisa menjaga tutur katanya..astagfirullah..semoga Allah mengampuni dosa kita semua,karena Allah maha pengampun lg maha penyayang

Yup. Yang terpenting adalah bagaimana mempraktekan kasih. Kita semua sama manusia. Manusia diciptakan Tuhan.Saling melengkapi satu sama lain

Mau tanya dong min atau saudara saudari sekalian...

Pada zaman Yesus apakah sudah ada kristen?jelas Belum, saat itu agama hanya ada yahudi
Saat zaman Muhammad apakah sudah ada islam? Jelas belum ,saat itu Hanya ada Yahudi dan Kristen

So Yesus beragama apa? Dan Muhammad beragama apa?

Mohon pencerahannya suhu

Kristen itu adalah sebutan pengikut Yesus bukan agama ,sedangkan Yesus sendiri dr awal karena dia keturunan Yahudi jadi ikut ajaran taurat Musa.. Dan kekeristenan adalah agama yang tidak bertentangan dengan sejarah justru diAlkitab membuktikan keakuratan sejarah berdasarkan apa yang diperbuat Allah dari dulu..plus saksi2 sejarah bahkan dr yg non kristen Nyambung intinya.. Tp klu muhammat dapet Al quan sendiri gak ada saksi bilangny disuruh bawa agama islam yg nyatanya isi kitab itu hanya copy paste dr alkitab perjanjian lama yg ditulis ulang dan dikaburkan kemana2 alias kagak nyambung.. Masa dari israel ke arab dan yg mana awal yg mana akhir bingung soal agama muhammad gak ngerti deh yg jelas ketika menikah dia pasti tidak dengan. Izab kabul karna alquran blom ada jadi apa yaa?? pikir deh, maaf ya klu diAlkitab jelas ada sejarah perjalanan akuratnya dr PL ke PB yang berpengertian bisa cerna ini.. GBU all

Klu mati diracun istrinya itu nabi palsu bukan ya?

Sungguh martir sejati. Dan selalu, pasti dari sebelah inisiatif nimbrung. Kenapa ya? Can't they just leave us alone? Hahaha

Bisa kok diterima di masyarakat, wong di dunia pengikutnya ada banyak.

Selama nggak diajarin bunuh non-kristen, pedofilia, benci non-kristen, perang, menggal pala orang, nyuri, mukul istri, ngambil istri orang, bunuh orang yang keluar dari kristen, itu ga sesaatt brooo. Sesat gundulmu.

Waduh, baca surat2nya Petrus dong bro, Petrus itu murid kesayangannya Yesus karena dulu dia orangnya bebal susah percaya. Teologi dari Petrus sama dengan Paulus. Dan tulisan2 Paulus itu udah direstui sama Petrus (ditulis di bible).
Makanya jangan mau dihasut sama orang kayak Zakir Naik, orang nebar kedengkian dan kebencian kok didengerin. Dunia itu jadi perang gara2 banyak orang2 kayak Zakir. Dawah kok yang diomongin agama orang lain. Gimana ga pada panas orang2 agama lain. hahahahaha

Ya mau gimana lagi bro, mau kita bahas apaan aja mereka dari sebelah pasti nimbrung kok. Emang udah naturenya begitu, karena di kitabnya juga ikut2an bahas agama Kristen berasa paling bener ngaku2 itu tuhan yang ngomong, ga heran pengikutnya pada nimbrung sok "ngelurusin", risih sih tapi yaudahlah.. hahaha

Ya, coba anda kasih tau itu ke Zakir Naik, Ahmed Deedat, Yusuf Estes, Irena Handoyo, dan mualaf warrior lainnya.

Kalo ga mau dijelekin, ya jangan jelekin duluan, eh tapi susah sih di kitabnya soalnya udah nyinyir duluan sama kafir2, apalagi Yahudi dan Kristen. Heheheh

(Trinitas tri in one tri tunggal) saudaraku kristiani bisa jelasin gak definisinya sama tunjukin contohnya soalnya ini mnyangkut pondasi iman.
Kalo pondasi kan harus kuat jelas dan gamblang ,,,
Monggo d jelasin,,,

Saudaraku anonim:
Dalil sangat jelas mnyatakan dlm ULANGAN; orang yg mngaku menerima firman ia tidak akan mati terbunuh, kalo mati terbunuh berarti itu rasul palsu,
Bukan kah sangat jelas rasul kalian hampir semuanya mati terbunuh,
Bagi saudara yg mengatakan MUHAMMAD mati terbunuh tolong tunjukin dalilnya d injil al'quran / hadits ,,,

Tidak usah debat. Hidup adalah pilihan. Mau ke surga atau neraka. Kerjakanlah imanmu dengan baik dan benar.

Tidak usah debat. Hidup adalah pilihan. Mau ke surga atau neraka. Kerjakanlah imanmu dengan baik dan benar.

jangan saling menghakimi dan mengklaim agama mana yang benar dan salah dan kitab mana yang benar dan yang salah, sekarang sudahkah kalian saudaraku semua melakukan apa yang TUHAN KEHENDAKI?
kita sebagai manusia ciptaanya hanya bisa berdoa,memuji,menyembah,taat,setia,melakukan perintahnya,berbuat kebaikan antar sesama karena kita adalah ciptaanya.
serahkan semua kepada TUHAN dan manusia hanya bisa berserah karena akan ada masanya hukum dari pada TUHAN di tegakkan untuk mengangakat bagi orang yg percaya dan menghukum orang yg berdosa.
karena TUHAN kita adalah TUHAN yang berdaulat PENCIPTA LANGIT DAN BUMI DAN SEGALA ISINYA . GOD BLESS YOU ALL

Syalloom...! Dulu sy pernah bertanya pada diri sendiri agama mana yg benar (pd saat duduk di sekolah dasar) karena ada beberapa agama di Indonesia.Akhirnya Yesus menunjukkan diri-NYA kpd saya (pd saat sdh kerja).Yesus menaruh tangann-NYA di atas kepala saya dan tiba2 air mata mengalir, pd saat berusaha menghentikan tanggisan saya tidak bisa.Roh Kudus bekerja.setelah itu saya merasa damai sejahtera. Kejadian itu meyakinkan saya bahwa Yesus adalah Tuhan kita . Akhirnya apa yang saya cari selama ini telah saya dapatkan.spt tertulis di Matius 7:7 "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Sdr/i ku percayalah, jgn kalian mengeraskan hati kalian.jika tidak percaya undang Yesus hadir. Pasti kalian akan melihat Yesus. Itu sdh byk terbukti.di iran sdh byk org bertemu Yesus dan percaya(bertobat).dan juga di negara lainnya.ok, gbu all.

Dunia mengakui kristen bukan karena diberitakan dengan damai tetapi melalui penjajahan, pembunuhan etnis besar2an, pemaksaan iman.

Dunia mengakui kristen bukan karena diberitakan dengan damai tetapi melalui penjajahan, pembunuhan etnis besar2an, pemaksaan iman.

Dunia mengakui kristen bukan karena diberitakan dengan damai tetapi melalui penjajahan, pembunuhan etnis besar2an, pemaksaan iman.

Mau tanya ni gan,
Setelah belajar meskipun masih sedikit tp timbul pertanyaan.

Saya bingung,
1. Kenapa yg di-Beritakan seolah2 "membesarkan" rasul paulus yg notabene bukan ke-12 rasul pilihan Yesus? Bukanya Yesus memanggil rasul2 itu dari Bani Israil yg dianalogikan sebagai domba2,

2. Kenapa hanya 4 injil yg kanonik?

3. Kenapa banyak pembenaran gereja merujuk dari tulisan rasul paulus? Apa karena tulisan ke-12 rasul itu tidak Sepenuhnya kompeten?

Trima kasih, dan berharap dijawab tanpa ada sinis dan skeptis.
GBU

Kalau di Islam, Al-Quran sbg firman allah diterima oleh nabi Muhammad dan diwartakan olehnya. Begitu pula dengan Nabi Musa menerima taurat dari TUHAN untuk diberitakan kepada umat Israel. Hal ini beda dengan Yesus dalam ajaran Kristus, Kristus adalah Firman TUHAN itu sendiri yang menjadi manusia. Jadi Kristus yang diwartakan melalui injil. Karena arti dari injil adalah kabar sukacita bahwa Firman Tuhan yang bersama dengan Allah dan yang adalah Allah itu sendiri datang ke dalam dunia untuk menebus hidup manusia. Sehingga Kristus merupakan inti yang diwartakan melalui injil yang ditulis tentang Kristus itu sendiri. Kristus ketika berkotbah selalu berkata, "Sesungguhnya Aku berkata kepadamu..." yang berarti dia adalah Firman Allah itu sendiri yang bersabda bukan Ia memberitakan injil yang ia dengar. Jadi injil dan Al-Quran maupun taurat itu beda posisinya. Semoga dapat menjawab. Wassalam.

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

https://sejarahmartir.wordpress.com/about-2/

Tentulah rasul Paulus lebih terkenal karena karya tulis injil Paulus jauh lebih banyak dibanding rasul lainnya dan dikirim keberbagai tempat yang jauh lebih banyak dibanding rasul lainnya sehingga rasul Paulus lebih populer,tulisan rasul Paulus lebih universal, lebih menyentuh semua golongan dan lebih konkrit untuk dipahami. Karena itu tulisan rasul Paulus begitu hebat bahkan menjungkirbalikkan keyakinan setiap yang membacanya, Terpujilah Allah dalam Keyakinan ku yang Utuh didalam Yesus Kristus Tuhanku

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Terpujilah Tuhan. Rasul Paulus di pakai Tuhan Sehingga tulisannya bisa menembus pikiran manusia bersunat atau tdk bersunat.

Halo, Saudaraku semua. Saya Wahyu Tri
mencoba sharing pengetahuan:
1. saudaraku yang bertanya akan arti tritunggal, saya coba sharing seperti berikut. Pada gereja awal, umat pengikut kristus di area-area timur tengah sudah mengucapkan hal ini sebelum mereka berdoa" bismil abi wal ibni wal rohil qudus, ilahi wachid" yang artinya adalah dalam nama bapa dan putra dan roh kudus yaitu Allah yang satu. salah satu dasarnya ada di Injil Yohanes 1 : 1 , dan banyak dasar yang lain dan silahkan anda baca sendiri (biar jelas dan tidak ragu kalau dasar tritunggal itu ada dalam alkitab) dan semoga Roh Kudus membimbing saudara, kalau ragu dengan alkitab yang terjemahan bahasa Indonesia, silahkan cari di Alkitab bahas Yunani atau bahasa Arab juga ada.
2. untuk yang bertanya seolah-olah kristen membesar-besarkan Paulus dan banyak rujukan gereja dari kitab-kitab paulus, saya coba sampaikan pendapat saya. ini mungkin masalah budaya, budaya timur tengah adalah budaya menghapal. kitab-kitab ayat-ayatnya dihapalkan sehingga tulisan-tulisan 12 murid lebih sedikit, dan mereka pada dasarnya tidak membentuk agama baru, karena tidak pernah dikatakan Yesus mengajak murid2nya untuk membentuk agama baru, justru Yesus dan murid-muridnya beribadah bersama-sama orang Yahudi, sangatlah mungkin murid-murid juga beribadah tetap dalam tradisi Yahudi sehingga minim perubahan.
sedangkan Paulus adalah awalnya adalah seorang fanatik Yahudi. Murid Gamaliel seorang yahudi terpelajar dan memiliki kewarganegaraan Romawi. Latar belakang pendidikan dan pengetahuannya kemungkinan besar mempengaruhi bahwa jika pemikirannya itu tertulis, maka akan tercatat bahwa ia perlu menyatakan bahwa saat ini ia sudah mengakui bahwa ia tidak lagi mengejar orang kristen untuk dibunuh, tapi dia adalah salah satu pengikut Yesus. dan juga pengaruh Romawi, yang adalah budaya menyampaikan pendapat dan menulis membuat ia merasa harus menuliskan dasar-dasar pemikirannya mengenai kekristenan.
3. Untuk pertanyaan tentang mengapa hanya 4 injil yang masuk dalam kanon,lebih lengkapnya silahkan baca di http://www.sarapanpagi.org/kanon-alkitab-vt142.html , menurut saya bapa-bapa gereja sudah berusaha keras untuk menentukan golongan kitab-kitab kanonik dan apokrif.
semakin kita banyak membaca semakin banyak kita menemukan kebenaran. jangan takut untuk membaca Al Kitab dan Al Quran. bimbingan roh Kudus itu nyata, dan akan menunjukkan kita semua ke jalan yang lurus. AMIN.

12 Murid Yesus

Dua belas ( 12 ) murid Yesus Kristus :

1. Simon ( disebut Petrus / Peter )
2. Andreas / Andrew ( saudara Simon Petrus )
3. Yakobus / James ( anak Zebedeus disebut Boarganes = putra guruh )
4. Yohanes / Jhon ( anak Zebedeus disebut Boarganes = putra guruh )
5. Filipus / Philip
6. Bartolomeus / Bartholomew
7. Matius / Mathew
8. Tomas /Thomas
9. Yakobus / James ( anak Alphaeus )
10. Yudas anak Yakobus / Thadeus ( Thadeus adalah nama lamanya / tadinya nama keluarga )
11. Simon ( Simon orang Kanaan / kaum Zelot = Patriot )
12. Yudas Iskariot

Catatan : dalam tulisan melayu lama Yakobus = Yakub dan Yohanes = Yahya

Dalam bahasa Inggris 12 murid Jesus disebut 12 Apostel

Sebenarnya masih ada 70 orang lagi murid Jesus Kristus, yang sering mengikuti Yesus kemanapun pergi, dan juga masih ada ribuan lagi yang kadang-kadang datang untuk mendengar kotbah Yesus.
Namun ke 12 tersebut di atas lah yang dipilih langsung oleh Yesus untuk mengikutinya, karena mereka akan mempunyai tugas-tugas khusus.

Yudas Iskariot yang mengkhianati Yesus kemudian meninggal bunuh diri. Untuk menggantinya para murid membuat undi (lihat Kisah Para Rasul 1:20-26), lalu terpilihlah Matias sebagai penggantinya.

12 nama murid Yesus yang sebenarnya

Bisakah admin menunjukkan bahwa Markus dan Lukas adalah 12 murid yesus yang pertama. Karena setahu saya Lukas bukanlah murid pertama dari Yesus

Hay orang orang non islam islam itu agama yang benar buat mau bukti
APAKAH DI agama kalian ada gak ajarang menutup aurat dan banyak bukti bahwa islam itu benar coba kaliam cari bukti agama non islam ads gak?

Menurut sarjana2 Kristen Maria melahirkan yesus usia 11 tahun.. 10 tahun hamil.. dalam keadaan sudah menukah denagn Yisef yg usia 90 tahun...

Lautan air asin sama air tawar ada buktinya Dan nyata, bahkan membuat seorang penyelam masuk Islam. Dan smw yg dikatakan ada didunia, masalahnya anda mau gak kesana, pasti enggak.. Hidup dikota saja mengeluh macet, mau mencari kebenaran semua agama. Jangan mengatakan Muhammad dukun, Muhammad hanya nabi, utusan,hamba Alloh yang menyampaikan pesan Dari Jibril. Semoga Tuhan Allah anda mengampuni anda.

Dengar Dari mana anda kalau ada nabi di Islam ada yg nanti diracun istriny? Haha.. Kalau belajar sejarah itu ke sumbernya, coba ke mekkah sana.. Saya saja baru tahu ini. Mengarang Dan fitnah anda.

*yang mati

Apabila maksud anda Nabi Muhammad (SAW) beliau meninggal karena sakit demam..
Dan yg pasti, Dari 25 nabi di Islam yg wajib diimani tak ada yg mati keracunan.

Kita harus bicara hsl bnyk atau dikit..., diterima atau tidak diterima pengajarannya...
Mengapa org2 tsb dpt siksaan sebelum ajal mrk.??? Bisa dibenarkan juga jika emang klu ajarannya tdk diterima di masyarakat (ditentang)..!!
Nah klu bicara skrng bnyk pengikutnya??? Nah ini juga bisa dimungkinkan dikatakan banyak pula yg msh tersesat dgn pengajaran Tauhid Yesus "Menyembah hanya kepada Allah"

Untuk yg mengomentari dan bhkn mengimani Firman=Allah sendiri... maka tolong definisikan ayat tsb PERKATAAN Siapa??? Dan Apa dasarya ia katakan/simpulkan Firman=Allah itu sendiri...
Bukankah dlm kamus bahasa manapun yg namanya kosa kata FIRMAN itu miliki sinomin arti "kata,Sabda, ucapan ataupun perkataan agung dari Pencipta"...
Tolong minta gereja yg beri argumen kepada kalian MANUSIA SIAPA YG BEGITU LANCANG MEMVONIS FIRMAN=ALLAH.
Apa kapasitadlsnya tentuin Hukum Tuhan.

Kata SIAPA Tuhan telah hadir dalambl wujud Manusia?? Apakah perkataan Yesus???
Klu itu hny pemikiran si penulis... artinya Firman Tuhan dlm Alkitab itu sdh firman Manusia bkn Tuhan...
Jika Ini jadi Iman keyakinan kaum kalian.... maka bersyukurlah krn si penulis tdk menetapkan Tuhan Telah turun ke bumi dalam bentuk Batang pisang (entar gereja2 syarat sesak ruangan dgn buah pisang).
Lantas...kata siapa Manusia yg hadir ke bumi sdh dalam dosa???
Besok istrimu baru melahirkan dan katakan sama si jabang bayi.."Nak Kamu Berdosa kata si pendeta" padahal si anak melek matanya aja belom ngerti???
Intinya...kata siapa kita manusia ini punya dosa warisan??? Toh Adam & hawa telah jalani hukumannya sendiri dari Allah dan Allah pun telah mengabulkan pengampunan dosanya???
Kok kita2 yg idup msh ketanggungan lagi dosa yg wessss..nga ada tuntutan lagi dari Tuhan.
Intinya check...siapa tuh yg memvonis hukum dosa warisanmu....
Kan kasian bayi mu.???

Epssss...kawin 4x??? Hmmmm... coba carikan dalam kitab suci agama mana aja..yg bisa tekankan hukum untuk menikahi wanita "cukup satu saja???".
Klu oriantase kita hny orientasi liar krn kebencian dan tdk dilandasi dgn belajar memahami maksyd danntujuan...maka kawin 4x dan nikahi anak2 dibawah umur seperti tuduhan para kitabian...hmmmm... msh rendah rupanya nalar dan pemikiran kalian.

Kalau semua iman cukupbdi dasari dgn PERCAYA..maka itu bisa menyesatkan... krn Iman yg benar adakah iman yg selalu dan selalu dipertanyakan KEBENARANNYA...
Klu hny cukup Yakin dan Percaya... bisa saja jika tokoh2 gereja awal.jika mengatakan Dalam nama yesus ada jln kebenaran di SANDALNYA....hmmm... krn iman Percaya aja...maka yaaaa Percaya...pdhal kita ada akal tuk Menalarnya...!! Tentu dgn Bertanya lahhhhh...

Tolong cariin ayatnya ataupun hadistnya dimana ada kata " Rasukulloh Mati di racun ISTRInya???
Klu ada berarti Anda Cerdas...tp.jika Tidak Berdasar maka 100% pikiran kalian diatur gereja untuk amini KEBOHONGAN & PEMBODOHAN.

Agama yang hanya diterima allah hanyalah islam sebab di didalamnya tidak ada pengajaran kontradiksi sama sekali beda sekali dengan al-kitab banyak sekali kontradiksi. Apakah kitab yang banyak kesalahannya dapat dipercaya sungguh telah nyata kesesatannya. Kalian semua orang kristiani telah dibohongi oleh dogma gereja dengan pengajaran sesat. Didalam ajaran yesus sendiri dia mengajarkan tuhan itu esa arti esa disini bukan berarti tiga ya beda sekali dengan ajaran paulus bahwa allah itu 3 dimana ketiganya itu merupakan kepribadian yang sama sungguh jelas bahwa esa itu satu tidak dapat dipecah pecah lalu digabungkan lagi. Masih saja agama yang bersumber dari paulus dipercaya sungguh yesus sendiri mengatakan sembahlah allah tuhan kita. Yesus tidak pernah mengklaim dirinya tuhan. Jadi selamat ya orang nasrani kalian semua telah tertutup mata hati kalian

Lihat ini
Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi namaku perkataan yang tidak kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama Allah yang lain, nabi itu harus mati" (ULANGAN 18 : 20).
Itu merupakan sebuah nubuatan untuk nabi palsu. Ingatlah rasul orang nasrani/kristian yaitu paulus sang rasul palsu yang mati dipenggal palanya oleh kaisar nero pada tahun 325 M ini sangatlah jelas nubuatan nabi musa. Didalam pengajaran nabi isa tidak boleh makan babi, tidak boleh minum miras, dan yang paling penting adalah harus disunat. Ini beda sekali dengan paulus rasul PENDUSTA perusak ajaran asli nabi isa. Dan nabi isa mengklaim:
Matius 5:18
Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
Beda sekali dengan paulus yang meniadakan hukum taurat diganti dengan hukum kasih.
Bertobatlah wahai orang kristen sesungguhnya telah nyata kesesatan agamamu.
Inilah antikristus itu, yaitu orang yang menyangkal Bapak dan Putra.”—1 Yohanes 2:18, 19, 22.
Yang dimaksud disini adalah siapa yang menyangkal ajaran anak di juga menyangkal ajaran bapak bukan berarti disini anak adalah anak allah, akan tetapi yang dimaksud disini adalah anak itu adalah seorang nabi yang memberi ajaran pengajaran allah sebab tidaklah mungkin allah punya anak kandung dalam pengajaran nabi isa dia mengklaim sembahlah allah tuhan kita tuhan yang maha esa. Janganlah kamu menyangka lagi bahwa nabi isa itu tuhan dia sendiri mengklaim dirinya bukan tuhan. Dan tolong orang nasrani tunjukan ke saya bahwa yesus mengklaim dirinya tuhan atau sembahlah yesus. Pasti tidak akan ada klaiman yesus seperti itu. Telah sesat lah ajaran paulus sang PENDUSTA

Trinitas secara rububiyah adalah 1. Rabbinas, Allah menunjukkan jalan yang baik, benar, adil. 2. Malikinas, Allah menjadi raja nya manusia untuk memimpin kedalam pemerintahan yang adil, baik. 3. ILAHINAS, ini terkait juga dengan Al tauhid Hamamiyah, Allah menjadi iman dengan mempersembahkan korban penghapus dosa supaya syafaat bisa diterima oleh manusia yg berdosa sebagai tanda bukti milik Allah dan ditebus dari tangan Allah Dunia ini yaitu Djin dan malaikat malaikat mautnya. AGAMA adalah suatu masterpiece Djin supaya manusia masuk surga dengan usahanya sendiri, karena begitu manusia meninggal, Djin akan berkata anak ini adalah milikku jikalau anak ini tidak dibayar oleh nyawa Allah maka dia akan senasib denganku. Pertanyaan Siapa sebenarnya yg Anda sembah apakah betul Allah Yang Maha pengasih, pengampun lagi Penyayang membiarkan kesesatan, dan manusia masuk neraka? Apakah Subahana Watta Allah mengajarkan perang, bersikap keras terhadap agama lain, memganggap rendah wanita dan seks di bumi dan di sorga. Manakah yang Anda sembah Allah yang di kerajaan Sorga yang diatas atau Allah dunia ini yang mau manusia binaza baik di lembah penyiksaan /neraka atau pada waktu penghakiman terakhir intinya neraka /cawan murka Allah

Iblis berkedok paulus menggiring domba 2 dungu k neraka jahanam

"Bukan kamu yang memilih Aku, melainkan Akulah yang memilih kamu"
Kita Percaya karena kita telah dipilihNya.
Anda panjang lebar seperti itu karena anda tidak meyakininya dan pada mulanya Dia tidak memilih anda :)

Itulah perbedaan pemahaman antara kamu dan Pengikut Kristus. Keyakinan Iman kami berdasarkan dari yang tertulis di awal sampai akhir. Dan Firman Allah menjadi pedoman hidup kami untuk memiliki keyakinan yg teguh terhadap Tuhan. Tanpa menganalogika/meggunakan logika membuktikan pembenaran ajaran Kristus. Sebab ada tertulis "Di Berkatilah orang yg percaya walaupun dia tidak melihat Aku".
Iman adalah dasar umat Kristus yg diwarisi dari Abraham. Yang dimana Iman bukanlah suatu hal yg harus dibuktikan pembenarannya namun suatu Keyakinan yg teguh terhadap sauatu hal.
Kamu tidak bakal bisa menerjemahkan ajaran Kristus sebelum kamu menerimaNya.
Dan Yesus Kristus adalah Allah Abraham,Musa,Daud,Daniel dan seluruh Umat Bangsa.
Karena sesungguhnya Dia telah ada jauh sebelum Abraham ada.
Itu yang menjadi dasar Iman kami.
Baca di Yohanes 8:58

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Itulah perbedaan pemahaman antara kamu dan Pengikut Kristus. Keyakinan Iman kami berdasarkan dari yang tertulis di awal sampai akhir. Dan Firman Allah menjadi pedoman hidup kami untuk memiliki keyakinan yg teguh terhadap Tuhan. Tanpa menganalogika/meggunakan logika membuktikan pembenaran ajaran Kristus. Sebab ada tertulis "Di Berkatilah orang yg percaya walaupun dia tidak melihat Aku".
Iman adalah dasar umat Kristus yg diwarisi dari Abraham. Yang dimana Iman bukanlah suatu hal yg harus dibuktikan pembenarannya namun suatu Keyakinan yg teguh terhadap sauatu hal.
Kamu tidak bakal bisa menerjemahkan ajaran Kristus sebelum kamu menerimaNya.
Dan Yesus Kristus adalah Allah Abraham,Musa,Daud,Daniel dan seluruh Umat Bangsa.
Karena sesungguhnya Dia telah ada jauh sebelum Abraham ada.
Itu yang menjadi dasar Iman kami.
Baca di Yohanes 8:58

Please watch The Bible series (2013)
Boleh di search di google dengan pencaharian " Lk21"
May God Bless you by His path

Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. (Mat 5:10)

Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. (Mat 5:10)

G usah ngomong nalar dan pemikiran seharusnya anda fokus dgn agama anda saja kenapa hrus komentar dikisah ttg murid Tuhan Yesus.. apa anda tidak yajin dengan agama anda sehingga mencari kebenaran disini,, sini ktemu dengan saya dan akan sy jelaskan Kristen itu seperti apa dan kasih yg ada didalam Tuhan itu seperti apa..

Katanya kalau nabi/rasul palsu itu matinya terbunuh, mohon penjelasannya?

Anda belajar ilmu cocokologi dmn?

Gini gini...sebelumnya mohon dibaca dengan pemikiran yang terbuka hehe

1. Di dalam kitab Injil Yohanes 8:58 mengatakan "Kata Yesus kepada mereka:"Aku berkata kepadamu, sebelumnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."" Kitab Injil ditulis oleh murid''nya, apa yang mereka dengar, lihat, dan alami. Itu 1, pengakuan dari Yesus sendiri.

2. Tolong lihat Kitab Kejadian 3:16-18, ("Firman-Nya kepada perempuan itu: "Susah payahmu waktu mengandung akan Kubuat sangat banyak; dengan kesakitan engkau akan melahirkan anakmu; namun engkau akan berahi kepada suamimu dan ia akan berkuasa atasmu."
Lalu firman-Nya kepada manusia itu: "Karena engkau mendengarkan perkataan isterimu dan memakan dari buah pohon, yang telah Kuperintahkan kepadamu: Jangan makan dari padanya, maka terkutuklah tanah karena engkau; dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu:
semak duri dan rumput duri yang akan dihasilkannya bagimu, dan tumbuh-tumbuhan di padang akan menjadi makananmu;") Disini dikatakan bahwa karena manusia(Adam) memakan buah yabg dilarang Allah, maka seluruh manusia akan bersusah payah mencari rezeki di dunia, dan perempuan akan susah payah dalam mengandung dan akan kesakitan saat melahirkan anak; Ini adalah hukuman Allah yang berlaku hingga zaman ini bukan? Secara logika, jika manusia zaman sekarang sudah tidak berdosa, maka seharusnya kita gabakal kerja susah payah, dan perempuan tidak akan kesusahan dan kesakitan saat mengandung dan melahirkan; kalau kita masih kerja, perempuan masih kesakitan, maka kita masih dihukum dong? Nah dihukumnya karena apa? Dosa. Dosa dari Adam dan Hawa itulah yang dibilang dosa keturunan.

Kalau Tuhan udah mengampuni dan menghapus dosa-dosa kita, kenapa kita masuh bersusah payah di dunia ini? Kalau dilihat sebelum manusia jatuh kedalam dosa, mereka hidup dalam damai, gaada tangisan, gaada yang namanya fitnah, caci maki, kebohongan, bahkan gapake baju aja mereka ga malu. Terlebih sebelum manusia jatuh ke dalam dosa, manusia itu bercakap-cakap dengan Allah sendiri lho, gapake doa 5 waktu, gapake ribet pokoknya.

Jadi, selama kamu masih kerja seumur hidup, dan para wanita masih kesakitan pas lahiran, maka dosa keturunan itu masih melekat di diri kita.

Semoga ini bisa jadi pencerahan ke saudara ����

I know what you mean bro..
Saya tau sebelum adanya agama itu namanya Tauhid...
Sekarang boleh saya yg bertanya. Apa anda sudah fasih dengan apa itu Tauhid? Kalau belum jangan sekali kali anda bilang orang kristen itu TERSESAT. Thank you..

Sudahlah. Sudah menjadi nature tetangga sebelah untuk selalu nimbrung dan mencela kita. Postingan gini aja yang bahkan tidak merugikan dan tidak ada sangkut pautnya sama Islam, malah jadi bahan mereka untuk mencaci kita. Sudahlah. Sudah menjadi nature mereka untuk menekan kaum minoritas dengan segala cara, bahkan melalui postingan yang berbau Kristen. Kemartiran murid Yesus bahkan tidak ada hubungannya dengan mereka. Tetangga sebelah mau membuat Indonesia menjadi negara agama (negara Islam), bukan negara bergama. Bahkan kalau bisa mereka pasti senang pengikut Kristus musnah. Sudah menjadi nature mereka, teman teman.


Ingatlah, kita kaum minoritas dan Pengikut Kristus hidup bagaikan domba di tengah kerumunan serigala. So bisa saja nasib kita sama seperti martir di atas, karena kebencian tetangga sebelah. Sudah nyata buktinya dari dulu.

Heii semua...ingat bagimu agamamu, bagiku agamaku..itu Dr Alquran kalian, Dr awal kalian tidak mengimani Kekristenan, kami juga tidak mengimani Islam. Jadi sekali lagi BAGIKU AGAMAKU,BAGIMU AGAMAMU. INI ARTIKEL KRISTEN, kenapa kalian berkomentar disini, tidk ada jawaban yg puas utk pertanyaan kalian, Krn mindset kalian akarnya pun berbeda. Kalian bertanya, kmi menjawab gimanapun pasti menurut kalian tidak benar, begitupun sebaliknya. jadi untuk semua muslim dlm artikel tentang Kristen ini lebih baik tidak berkomentar. Urus lah agamamu sendiri. BAGIKU AGAMAKU, BAGIMU AGAMAMU!!!!!

kristen dan islam sama sama produk propaganda ,, yesus tokoh idola kristen, mohamat tokoh idola islam, kayak spiderman dan batman,, kalian kalian ini anak anak yg menggemari mereka..hha
Agama = bullshit...

kristen dan islam sama sama produk propaganda ,, yesus tokoh idola kristen, mohamat tokoh idola islam, kayak spiderman dan batman,, kalian kalian ini anak anak yg menggemari mereka..hha
Agama = bullshit...
Agama = UU jaman purba..

Bodoh nya dirimu,,, mati karena virus / bakteri alias deman itu juga sama saja terbunuh kali,,,brarti mohamat jg rasul palsu?? Matamu semplax..

Bener,, kerja,jualan,invest biar bisa hidup , makan
Ga usah ngmngin hal yg ga jelas, ngmngin agama sama dengan ngomongin cinta..
Goblok kalian tuh kayak tukang becak sukanya depat ga jelas.

Pemikiranmu saja benar karena kamu agama islam,, kalo emang suruh ditutup aurat,kenapa gak Sang Pencipta menciptakan manusia tanpa nafsu saja,biar ga pada nafsuan,, kalian itu pada ke gereja, njengkang njengking di masjid pada ngapain?? Apa ada yg tau hbs mati itu ngapain?? Jangan jangan cm katanya katanya saja, dibodohin sana sini,, mbok yo bawa kamera kalo ada yg tau akhirat tu kayak apa biar pada percaya

Orang kristen di bohongin gereja, orang islam dibohongin siapa?mohamat?wkk
Atheis is the best,, Sang pencipta menciptakan kita supaya Dia ada hiburan saja,layaknya menonton tivi.,
Lg lapar = makan
Lg haus = minum
G ada duit = kerja
Sange = ngesek.,,
Kodratnya manusia gtu.,,

Manaa ada neraka,buktinya orang mati masih pada di dunia ,gentayangan,knapa ga di mars aja..

Masbro mbabro. Meskipun sya kristen. Sya punya banyak temen muslim. Bahkan sya kadang benci sma sesama kristen yang kerjanya mencela org dan nge 'gank'. Mnurut sya sih malah malu2in agama sendiri.
Setau sya, semua agama itu ngajarin untuk saling mencintai dan menghargai. Semua agama ngajarin namanya KASIH trhdp sesama.

Kalau kita debat gak akan ada habisnya. Yang A pertahanin A, B pertahanin B. Udah kodrat naluri manusia.

Justru yg bkin idup gak damai tuh yg saling serang tanpa tau apa sih sbenernya dan inti dari Agama yg kita pelajari. Bahkan sampe perang.

Kita Kristen ya sudah jalani dan terapkan ajaran kristen.
Bagi temen2 sya yg muslim ya jalani dan terapkan ajaran muslim.
Percayalah semua inti agama buat mengasihi dan mengatur hidup kita.

So, untuk apa debat kalau kita bisa bekerja sama, untuk apa saling menghina kalau kita bisa mengulurkan tangan.

Sama2 manusia koq. Gda yg 100 persen bener.

Sya punya iman, anda juga punya iman, knp harus salin serang kalau kita bisa usaha bareng. Hidup damai bro.

Peace !

Kematian yang dialami para murid adalah kematian Jasmani tetapi mereka tidak mengalami mati secara rohani. Kematian dalam kitab Ulangan yang dimaksudkan adalah kematian rohani.

maaf kalau ikut komen...saya beragama Kristen...saya percaya Yesus...tp saya memang masih menyakan beberapa hal tenang Perjanjian Baru setelah Injil Matius Yohanes dan Lukas...setelah saya baca saya mendapat bberapa hal dan menarik kesimpulan...
1. Kristen itu sebutan setelah orang2 yang percaya Tuhan Yesus semakin bertambah banyak
2. Tuhan Yesus memang Anak Allah. Karena ada tertulis "Inilah Anak yang Ku kasihi, kepada Nyalah Aku berkenan( Gak usah tanya siapa bidan nya, klo Tuhan bisa buat bumi kenapa mesti pusing klo Tuhan cuman untuk punya Anak )
3. Dosa keturunan yang dimaksud bukan masalah sakit waktu ngelahirin atau pun kerja susah, tapi sekali nya manusia masuk dalam dosa. maka Pastinya masuk neraka, karena upah dosa adalah maut. Dan karena itu Tuhan kasi Tuhan Yesus untuk tebus dosa manusia, agar orang2 yang hidup nya benar juga bisa masuk Surga dan gak sekonyong2 masuk neraka.
Dah itu aja sih yang paling melekat di pikiran sampe sekarang. Jadi kalo misal ada yang salah tolong kasih tau juga...karena saya mau belajar lagi agar lebih mengerti Firman Tuhan.
( NB : Menurut saya percaya Yesus itu tiket untuk masuk surga, tp klo ada yang percaya sama selain itu...itu hak kalian...TOH KITA JUGA SAMA2 BELOM PERNAH KE SURGA JADI GAK USAH MERASA PALING BENER...klo memang kalian benar beritakan dengan baik...klo gak di trima gak usah nyolot)
Terima Kasih

Yohanes akhirnya menjadi salah satu USKUP...ngawur bngt anda!!!!...Yohanes katolik ya?..Tmbah gila aja anda dan ngawur hancur!!!!!!

Numpang nimbrung om,
Tauhid itu artinya percaya kepada tuhan yg tunggal( sanskerta: esa ). Ajaran ini mengacu pada agama yg dibawa ibrahim/ abraham, yg percaya bahwa tuhan itu cuma satu/ esa yaitu Allah/ Yehova. Lucunya yahudi percaya kalau suatu waktu tuhan mereka muncul sebagai mesias, seorang manusia. Dan kristen pun percaya bahwa tuhannya pun muncul sebagai mesias, yg dikenal sbg yesus. Padahal mereka berdua ( mesias yahudi/ antikristus/ dajjal almasih, dan yesus/ isa almasih, keduanya bukanlah Allah/ yehova. Allah itu ada di langit, dan tak pernah turun ke bumi.percaya kepada kedua mesias sebagai tuhan berarti pelecehan kepada Allah/ yehova. Itu penistaan agama Allah, agama yg dibawa ibrahim/ abraham. Itu jelas2 FIR'AUNISME jilid2.

Mengapa ke 12 Rasul sampai rela mati sedemikian rupa...?
Adalah karena mereka saksi hidup bahwa Yesus mati di kayu salib dan bangkit.!
Mereka awalnya tidak percaya akan kebangkitan Yesus.. dengan diberitakan oleh para wanita yang melihat kuburan Yesus kosong..
Hal yang tidak masuk akal tiba2 Yesus menampakkan diri didepan para murid sampai 40 hari lamanya.!
Itu lah yang membuat para Rasul yang tadinya takut sampai meninggalkan Yesus dari diarak sampai mati dikayu Salib, tak ada satupun rasul menemani karena rasa takut mereka..
Namun rasa takut berubah menjadi keberainan yang sangat, begitu melihat prnampakan Tuhan Yesus sendiri diantara mereka selama 40 hari.. itulah kesaksian mereka yang sangat jelas ditulis di kitab suci.. mangkanya mereka yakin benar karena mereka telah melihat langsung Yesus yang benar2 bangkit dari kematianNya.

Setuju bang. Mereka rela karna sudah melihat langsung

maaf nau nanya..kalau allah dalam keprcayaan kristen adlh tuhan, lalu mengapa yesus(nabi isa as dlm islam) yg disembah(?)
Lalu kalau memang yesus adlh tuhan, adakah dalil/ayat2 didalam kitab injil yg menjelaskan bahwa yesus mengaku dirinya tuhan??? Mhn maaf bkn mksd menyinggung��

Atheis tidak ada agama sama seperti binatang/haiwan.Babi makan najis, atheis makan babi.

Dalam islam mereka di gelar hawariyun.. tapi beza ruang antara ajaran isa a.s dgn pernemuan injil terlalu jauh.. byk kontradik.. pengikut2 awal nabi isa adlh org yg taat.. wallahualam..

Ayat penambahan tu.. sdah kamu kaji?

Kamu blum baca kitab kamu sendiri... jangan memalukan diri..

Muslim meyakini yesus spt muhammad spt adam spt musa dan spt nabi2 yg lain adlh utusan Allah.. 12 hawariyun iaitu pengikut isa juga
Ada diceritakan sbb pengikut yg taat.. islam tak menyangkal perkara itu.. tapi ruang mase pemergian isa dan pengumpulan injil amat jauh jarak masa.. dan byk kontradik..

Jadi injil tu dr yesus atau dr paulus?

sok pling tau sgalanya bgt dr td gw baca2in. Biar di kata pinter, sibuk debat agama smpe lupa buat melakukan ajaran agama sendiri untuk saling menghormati satu sama lain, kalo beda ajaran yaudah gausah debat kusir sampai lupa bahwa kita belom lakuin hal baik dan mempraktekan apa perintah Tuhan. inget syarat Anda msuk surga dtimbang amal dan Dosa, but i wanna tell u "bahwa dosa lebih cepet nambah dari pada amal dan hal baik lainnya" jd gausah sok ngerasa bener ya plis bgt. Tuhan gausah di bela lewat argumen lu, Tuhan lebih hebat dari lu jd lu sbagai Debu yg ga di perhitungkan di dunia ini jd gausah sok ya. plis pake akal otak lu JGN JADI KELEDAI BENGAL. Thx

Mereka rasul Yesus rela mati karena memang itu lah kebenaran dan mereka sudah mengakami sndiri dan melihat sndiri Yesus yg bangkit dari kematian... tidak ada upah kpada mreka bila mreka mati martir.. mreka hnya mnjalankan perintah Tuhan Yesus utk mnyebarkan injil.. brbeda dengan ajaran Muhammad.. teman2 muhammad mnyebarkan dan ada yg rela mati demi ajaran muhammad krna mreka sudah disogok oleh bidadari cantik berdada montok perawan sbanyak 72 bhkan lebih.. saya sudah prnh liat ayatnya yg mngatakan ttg bidadari itu dan sunggu sangat heran betapa bodohnya umat umat ini apabila mreka prcaya kpada muhammad.. 1 yg pasti apabila memang muhamad benar.. coba kalian brpikir kritis scara netral dan cari lah dosa Yesus.. kalo klian suruh kami cari dosa muhammad ya bnyak..

Lho siapa bilang nabi Muhammad ada di neraka,, justru nanti di Akhirat beliaulah yang pertama kali masuk ke Surga,, Jika Nabi Muhammad belum ada di surga maka nabi dan Rasul lainnya belum bisa masuk ke Surga,, jadilah manusia yang beriman jangan asal ngeplak aja

Baik Nabi Isa dan Nabi Muhammad Sama Sama maksum dijaga dari Perbuatan dosa oleh Allah,, dan yang bodoh dan goblok ya kalian orang orang Kristen,, mengapa mengikuti ajaran Paulus dan Bukan Yesus,,mengapa menyembah Yesus padahal beliau tidak pernah menganggap dirinya sebagai Tuhan dan mengapa harus percaya kepada ayat ayat Injil yang bahkan Pendeta dan Pastor pun tahu banyak kepalsuannya. Berarti kamu yang Goblok. Dan kamu harus Inget,,Nabi Isa diutus hanya untuk umat Bani Israel saja yang mengatakan kalo Yesus menyebarkan Injil ke seluruh Dunia adalah palsu karangan Paulus,, coba kamu Tanya aja ke Pendeta dan Pastor mu,,

kl gak memaham agama org lain dgn benar gsk usah bicara itu hal yg palung bijak,gak usah salubg merasa benar...saling menghargai saja....

unknown jaga mulut anda. kau sendiri yg blng kalau gak paham agama orang lain dngn benar gak usah hujat2 agama orang, gak takut dosa? agama tdk diajarkan untuk takut dosa? btw ajaran nikah 4 kali itu nabi keluarkan justru karena hasrat dan napsu manusia, dan itulah yg membuat wanita tdk dihargai, sedangkan ajaran Tuhan kami adalah cintailah istrimu dengan sedenap budimu bukan segenap nafsumu

unknown kalau anda bilang anda adalah kristen tpi membenci agama sndiri, brrti anda sesat karena tdk memahami agama sendiri,kalau anda belajar agama kristen, anda gak akan menghujat dan takut dosa

Tuhan datang ke dunia ini dalam rupa manusia, rela di siksa, di hukum mati demi menebus dosa orang seperti anda, jadilah jika anda sayang sama Tuhan, bertobatlah dan cintailah Dia Tuhan mu

Tidak semua Nabi Tidak mati terbunuh. contoh Nabi Yahya harus di hukum penggal. Ada juga Nabi yg mati dengan cara di gergaji.

QS Am Nisa 4:171
...sesungguhnya Al-Masih, Isa putra Maryam itu, ialah utusan Allah dan kalimatnya yang disampaikan kepada Maryam dan Roh dariNya.

QS Ali Imran 3:45 silahkan dibuka, baca sendiri Quran

QS Ali Imran 3:45

"Ingatlah, ketika malaikat berkata:" Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu(dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat ( yang datang) dari padaNya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang - orang yang didekatkan (kepada Allah),"

Dan diteruskan dengan:

QS Ali Imron 3:45

"(Ingatlah), ketika Malaikat berkata:" Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripadaNya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang - orang yang didekatkan (kepada Allah)."

saya sering mendengar non kristen bertany, kenapa yesus disalib dia kan tuhan? ini jwban kristen:sebenarny yesus bs aja meloloskn diri dgn cara menghilang, tp tuhan yesus tidak melakukan itu krn ingin menebus dosa2 manusia terdahulu, pada saat yesus disalib ada kata2 yg aneh dan nggak pantas di ucapkny, yesus berkata dgn nyaring (berteriak) mat 27:16 tuhanku tukanku kepa engkau tinggalkan aku. sy yakin umat yg beriman jika mendekati ajal akan minta pengampunan arau pertolongan pd tuhany apa pantas yesus manusia pilihan menuduh tuhany atau tuhan menuduh tuhan kan lucu jadi saya percaya yg di salib senarny bukan yesus

Anonim (5 Juni 2018)
Ada. Yohanes 13:13 tertulis demikian.
"Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan."

Memang sulit bicara Sama org YG belum percaya,dibaptish, Dan memiliki Iman kristus. Jgn harap mereka Akan mengerti setelah dijelaskan. Biarkan saja perjalanan hidupnya YG Akan membawa dia menjadi tahu Dan mengerti.

Yehezkiel 44:1-2 (TB) Kemudian ia membawa aku kembali ke pintu gerbang luar dari tempat kudus, yang menghadap ke timur; gerbang ini tertutup.
Lalu TUHAN berfirman kepadaku: "Pintu gerbang ini harus tetap tertutup, jangan dibuka dan jangan seorang pun masuk dari situ, sebab TUHAN, Allah Israel, sudah masuk melaluinya; karena itu gerbang itu harus tetap tertutup.

Yohanes 12:12-16 (TB) Keesokan harinya ketika orang banyak yang datang merayakan pesta mendengar, bahwa Yesus sedang di tengah jalan menuju Yerusalem,
mereka mengambil daun-daun palem, dan pergi menyongsong Dia sambil berseru-seru: "Hosana! Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan, Raja Israel!"
Yesus menemukan seekor keledai muda lalu Ia naik ke atasnya, seperti ada tertulis:
"Jangan takut, hai puteri Sion, lihatlah, Rajamu datang, duduk di atas seekor anak keledai."
Mula-mula murid-murid Yesus tidak mengerti akan hal itu, tetapi sesudah Yesus dimuliakan, teringatlah mereka, bahwa nas itu mengenai Dia, dan bahwa mereka telah melakukannya juga untuk Dia.
Golden Gate adalah salah satu pintu gerbang pada Kota Tua Yerusalem dan satu-satunya pintu gerbang yang ditutup sehingga tidak bisa menjadi akses keluar masuk Kota Tua.

Sultan Suleiman (Ottoman) sengaja menutup pintu gerbang ini dan membuat area kuburan di bagian luarnya dengan keyakinan bahwa sang pendahulu Mesias (yaitu Elia yang merupakan keturunan imam Harun) tidak bisa masuk melalui pintu ini sebab imam Yahudi tidak boleh memasuki area kuburan karena dianggap najis. Jika pendahulu Mesias tidak datang, maka Sang Mesias pun tidak akan datang.

Orang Yahudi percaya bahwa Mesias yang mereka tunggu akan datang dari gerbang ini sesuai dengan yang tertulis di Kitab Suci.

Sementara menurut ajaran Kristen, 2000 tahun yang lalu, Yohanes Pembaptis (Roh Elia ada padanya) telah mempersiapkan jalan untuk kedatangan Yeshua (Mesias). Mesias sudah datang dan sudah masuk melalui pintu gerbang ini.

Sejak ditutup oleh Sultan Suleiman pada tahun 1541, hingga hari ini pintu tersebut tidak pernah dibuka. Dengan demikian genaplah nubuat Yehezkiel.

Yehezkiel 44: 1-3
Kemudian ia membawa aku kembali ke pintu gerbang luar dari tempat kudus, yang menghadap ke timur; gerbang ini tertutup. Lalu TUHAN berfirman kepadaku: "Pintu gerbang ini harus tetap tertutup, jangan dibuka dan jangan seorang pun masuk dari situ, sebah TUHAN, Allah Israel, sudah masuk melaluinya; karena itu gerbang itu harus tetap tertutup. Hanya raja itu, oleh karena ia raja boleh duduk di sana makan santapan di hadapan TUHAN. Raja itu akan masuk melalui balai gerbang dan akan keluar dari situ."

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

intinya pendeta yang paling kompeten paling pinter yang datang sendiri ke kampung yesus dia pelajari sendiri yang sekolah ke vatikan dan para misionaris yang paling pinter banyak yang masuk islam. masa orang orang yang ga tau menau ga kompeten kok bisa merasa paling bener.

yahudi dan kristen masuk surganya hanya angan angan. tuhan 1 agama yg paling benerpun cuma 1 insya allah. sumpah allah ttng black hole ada dlm alkuran. bintang pengetuk pintu ada disumpah allah dlm alkuran. dll buanyak keajaiban alquran dan pedoman sampai akhir zaman. inget yg berjibun pedeta2 yg paling berkompeten pindah ke islam mrk disekolahkan krn pintar dan mrk tdk bisa mengingkari kebenaran.

memang orang yg mengatakan yesus tuhan akan masuk neraka krn telah melanggar taurat. yahudi dan nasrani masuk surga hanya angan2 saja.

Tidak perlu aku banyak berargumen. Karena aku sendiri mengalami bagaimana campur tangan Tuhan Yesus dalam rumahtangga ku. Sasaran Roh kudus adalah hati setiap umat yang mengakui Yesus sebagai anak Allah yang maha tinggi.

Coba pelajari Bahasa Yunani serta konteks TUHAN dalam tradisi Yunani... baru deh kamu bisa mengerti kenapa Firman adalah Allah. Jadi setiap Injil secara khusus atau Alkitab secara umum memiliki konteks yang berbeda, jadi jangan disamakan dengan konteks bahasa Indonesia. Lebih baik mengajarkan perbuatan baik tanpa harus melihat perbedaan

Nih saya kasih contoh sederhana konsep Tritunggal, Andi merupakan seorang anak dari bapaknya, suami dari istrinya, ayah dari anaknya. Apakah andi merupakan 3 orang? Tidak andi merupakan tetap 1 orang dalam 3 posisi berbeda yaitu anak, suami dan bapak. Jadi konsep Trinitas dalam Kristen bukan menjadikan Allah ataupun TUHAN ataupun YHWH berjumlah 3, tetap 1 dalam 3 rupa. Sama seperti Yahudi, Kristen dan Islam adalah 3 cara Allah ataupun TUHAN ataupun YHWH untuk menyapa manusia. Sekarang tinggal pribadi manusia menjawab sapaan tersebut. Dengan kebaikan atau kejahatan. Jadi stop memperdebatkan keyakinan masing2, ingat kita manusia jangan sampai karena keinginan atau kepentingan masing2 kita menjadikan Allah ataupun Tuhan ataupun YHWH menjadi lawan kita

1. Bukan membesarkan, semua Rasul sama. Mereka meminum cawan dan memikul salib yang sama.

2. Pada saat penyusunan Alkitab, banyak sudah beredar kitab atau injil yang tidak sesuai dengan kejadian yang terjadi. Jadi melalui proses penelitian 4 injil lah yang dianggap sah. Untuk jelasnya saudara bisa mempelajari kanonisasi alkitab

3. Petrus 1 dan 2 adalah surat dari Rasul Petrus. Lukas dan Kisah Para Rasul adalah tulisan Lukas. Jadi bukan merujuk tulisan paulus saja.

Pelajari dulu tahun berapa Paulus meninggal. Kelihatan anda tidak mengerti apa2.. 🤭🤭🤭

Kok masih mendoakan Muhammad sampai sekarang ya, kalau dia kunci keselamatan bagi kalian seharusnya dia memberi jalan keselamatan bukan meminta doa atau didoakan. Artinya kalau dia sendiri belum tentu selamat apalagi kalian. Jd jalani aja jalan keselamatan masing2.

justru inilah luar biasanya karya Allah, demi manusia Dia rela mati di kayu salib dengan segala penghinaan. SALUD for Jesus....

Arti Al Masih apa dan arti SAW apa, dari situ sudah jelas kok. Saya ga perlu menjawab secara kekristenan karena Islam sendiri sudah menjawab dengan gelar Al-Masih

Injil itu Yesus sendiri, paulus tidak menulis Injil bro... bukan dari Yesus ataupun Paulus, tapi Injil itu adalah Yesus sendiri, dia adalah keselamatan yang menyelamatkan, toh secara islam dia kan Al Masih yang akan melawan dadjalkan? Nah justru jadi menarik kalau Yesus adalah Al Masih dan pengikutnya adalah Kristen maka dadjal adalah....... selamat berpikir ya bro.. itu secara Islam lo...

SAW artinya semoga diberikan keselamatab kan, masih dalam artian semoga. Belum tentu selamat. Bisa ya bisa tidak. Makanya perlu didoakan biar selamat. Kalau nabinya aja belum tentu selamat, gmn lg umatnya ya

ARTI SAW apa ya bro? Semoga diberi kesalamatan kan? Masih semoga lo bro belum tentu selamat. Kalau nabinya aja belum tentu selamat gimana umatnya ya? Kalau dipikir2 arti Al-Masih apa ya? Dan Al-Masih melawan dadjal kan? Pengikut Al-Masih adalah siapa ya? Jangan pengikut dadjal adalah .......?

Haha, arti SAW apa bro? Masih dalam artian semoga kan, belum tentu selamat kan. Nabinya aja belum tentu selamat apalagi umatnya kan.... mikir aja deh

Dizaman now banyak yang telah menyangkal dan meningalkan Yesus Kristus hanya karena perut, dan iming2 kesenangan dan kenikmatan dunia.

Yang pasti pengorbanan mereka tdk sia sia ..agama nasrani ato kristen telah menjadi agama mayoritas di dunia .

Kita manusia, terkhusus orang yang sudah dewasa pasti tau membedakan sesuatu yang benar dan salah. Rasul juga manusia, dan saya yakin rasul pun tidak akan melakukan hal yang sekiranya salah. termasuk menyebarkan ajaran kristus. Mengapa mereka mau menyebarkan? Sampai mati dgan keji? Kalau seandainya Yesus tidak bangkit... Saya yakin para rasul tidak akan rela berjuang menyebarkan ajaran kristus yang ternyata suatu kebohongan. Tapi dalam kasus ini, mereka menyaksikan! Mereka melihat! Mereka diberi bukti kebenaran tentang semua kata kata yesus! Itu sebabnya mereka mau. Bener kan?

Udah udah jangan pada fanatik. Tidak satupun tau tentang agama yg terbenar itu yang mana,selagi di bumi ini ada banyak agama.

Kecuali kalo kita bersatu bentuk agama "baru",trus kita menyembah 1 tuhan yang kita anggap memegang kekuasaan atas segalanya. Nah dgn begini gue yakin, semua bakal menikmati kehidupan yang baik setelah kematian(masuk surga)

Coba, ada yang bisa membantah pendapat gw ini?

Kasim ali..bagaimana mungkin kamu percaya alquran mu itu diturun kan lgsung oleh Allah kepada orang yang gak tau baca seperti muhammad?? Alquran itu sbnrnya rangkuman yg comot2 dri kitab2 yg sbelumnya sudah lahir ratusan tahun lalu...iman itu harus percaya klau gk percaya brrti tuhanmu itu tidak hebat krn msih ada keraguan dri pengikutnya..kalau kristen sesat menurut anda masa tuhanmu membiarkan ini terjadi beribu-ribu tahun lamanya dan menjadi mayoritas di dunia,apakan allahmu gk sakti?? Hehe

Yang pasti semua rasul gk buta huruf kyk si ahmad..penipu

Kalo menurutku,karna mereka memberitakan agama baru dengan kasih...bukan dengan barbar dan perang,jarah,jajah,dll...

Genaplah kata"Yesus oleh para murid.
Bahwa dunia tdk akan menerima mereka dan menolak ajaran mereka sebab dunia tdk mengenal Allah yg sesungguhnya.
Maka berbahagialah orang"yg kehilangan nyawanya demi mempertahankan iman di dalam Yesus Kristus.

Alkitab jelas seperti apa... Setahu saya Alkitab ditulis oleh murid Yesus + Paulus, setelah Yesus wafat.injil itu turun saat Yesus umur 30 tahun. Jadi turun nya injil sangat singkat cuman 3 th. Belum sempat ditulis/dihafal, Yesus wafat.
Jadi Alkitab yg sekarang hasil imajinasi Paulus.

Berbeda dengan Al-Qur'an turun nya butuh waktu 32 th. Jadi butuh waktu lama, shg sahabat nya banyak yg hafal, karena bimbingan langsung Muhammad. Justru Al-Qur'an turun nya sangat jelas yg diperingati setiap tahun, dibulan ramadhan.

goblok nya ditampakkan... Bahasa terbunuh itu ada unsur kekerasan, ada yg membunuh.
Contoh nya Paulus dipenggal kepalanya, itu terbunuh.

Iblis akan selalu menyangkal .. dan yg percaya akan selalu berkorban

Pertanyaannya mengapa murid2 yesus di bunuh? Jawaban nya di jelaskan oleh mantan pendeta yaitu ustad kainama terima kasih.

👍 Ya itu mungkin sesuai dg perbuatannya krn menuhankan manusia, atau mengikuti tuannya matinya dihukum yah !..🙏🏽🙏🏽🙏🏽

Yes..kematian 12 murid yesus dijelaskan ust.kainama. semua berakar atas kelicikan Paulus yg masih kerabat herodes,antipas,agripha...Naudzubillahimindalik

Anehnya Yesus itu orang Yahudi tapi orang Yahudi tak mau percaya Yesus itu Tuhan 🤔🤔

Semua sahabat nabi mati di tangan manusia bukan sesuatu yg kebetulan tetapi sdh direncanakan untuk di bunuh. Hanya orang yg kenal sahabat Isa tahu keberadaannya

Yesus adalah Firman yg menjadi manusia Seutuhnya dia merasakan sakit seperti manusia normalnya dan dia berkata seperti itu Dia menunjukan Keberadaan Bapanya yaitu Allah Sendiri .. Sang Pencipta .. dan jesus adalah sang Juru Selamat melaui Firman Allah kita bisa selamat melaui Yesuslah Firman itu Kita Teladani

Isa Al-Masih itu seorang Nabi dari bangsa yahudi sedangkan Yesus adalah orang asli dari bangsa Romawi

Posting Komentar